Comscore Tracker

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulu

Gak semudah yang dikatakan orang

Jepang merupakan negara yang unik sekaligus menarik di mata orang luar yang ingin mengunjunginya. Bagi para turis pun harus patuh dan taat akan peraturan dan aturan di Jepang. Beberapa hal yang dianggap remeh pun harus diperhatikan agar tidak membuatmu menjadi tatapan orang Jepang. Apa saja sih hal-hal yang biasa dianggap remeh oleh para turis?

1. Tidak semua orang Jepang mahir berbahasa Inggris.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulublog.gaijinpot.com

Kebanyakan dari kita pun berpikir dengan penduduk Jepang yang juga belajar bahasa Inggris, setidaknya mereka akan mengerti. Namun, ternyata Jepang hanya diajarkan untuk menulis dan membaca sehingga pengetahuan mereka hanya sebatas dari itu. Meskipun mereka tidak bisa berbicara Bahasa Inggris, mereka tetap akan membantumu sebisa dan semampu mereka.

2. Kartu kredit tidak selalu dapat digunakan di sini.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulufinancebuzz.io

Kebanyakan toko di Jepang tidak menggunakan kartu kredit sebagai salah satu metode pembayarannya. Mereka lebih mau menerima pembayaran berbasis tunai di segala toko sepenjuru Jepang. Lebih baik siap-siap untuk membawa dompet yang berkantong tebal jika ingin pergi ke sana.

3. Jagalah kesopansantunanmu di manapun kamu berada.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulupinterest.com

Orang Jepang dikenal akan kepribadiannya yang baik seperti memberikan tempat duduk bagi orang tua serta membungkuk 45 derajat kepada orang lain. Hal ini menandakan kebaikan mereka yang tidak kenal pamrih. Selalu ingat untuk memberikan rasa sopan santun terhadap orang lain dengan penuh serta jangan lupa untuk memperhatikan hal ini dimanapun kamu berada di Jepang.

4. Tiap daerah di Jepang mempunyai kartu transportasi yang berbeda-beda.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Duluinsidekyoto.co

Jepang memiliki sistem transportasi yang hampir mirip dengan Singapura. Bedanya, Jepang lebih rumit! Kartu transportasi seperti Passmo ataupun Suica hanya dapat dipakai di kota Tokyo dengan jurusan dan lajur yang berbeda-beda. Kyoto dan Osaka mempunyai kartu yang berbeda lagi dikenal dengan nama Icoca. Jadi supaya tidak bingung ketika berada di Jepang, ada baiknya jika mempelajari rute serta jenis-jenis transportasi yang ada.

Baca Juga: Dengan Berlibur Di Jepang, Kamu Akan Menemui 11 Hal Ini

5. Etika cara makan harus diperhatikan selama di Jepang.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Duluwawaza.com

Orang Jepang juga memerhatikan akan etika yang satu ini. Cara makan orang Jepang menandakan bahwa mereka memberikan respek terhadap apa yang akan mereka makan serta koki yang membuat makanan tersebut. Penggunaan alat makan dan cara makan yang benar pada beberapa hidangan akan berpengaruh terhadap cara orang-orang melihatmu di suatu gerai makanan.

6. Pastikan tujuan-tujuanmu dahulu sebelum berangkat ke Jepang.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulutheunworldlytravelers.com

Jika kamu berencana pergi ke Jepang dengan budget minimal, hal ini perlu kamu perhatikan. Baik itu hanya akan berada di Tokyo, ataupun keliling Jepang, semua akan berpengaruh terhadap planning awalmu. Tentukan rute serta tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi agar kamu dapat lebih terencana dengan tidak tersesat serta dapat berjalan dengan baik.

7. Di Jepang, harga jasa lebih mahal daripada harga barang.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulugoodlucktripjapan.jp

Orang Jepang lebih mengutamakan keahlian dan kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaannya, dan mereka dibayar lebih karena itu. Jadi jangan heran kalau kamu makan sushi yang pembuatannya lebih rumit, harganya akan lebih mahal. Jasa ini juga termasuk orang dalam pembuatan garmen. Jadi jika kamu berpikiran untuk shopping di Jepang, siap-siap untuk merogoh kocek yang banyak.

8. Bersiap-siaplah untuk berjalan kaki yang lama.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulupanoramio.com

Tidak dipungkiri, Jepang merupakan negara yang besar dengan berbagai macam rahasia tersendiri di berbagai pelosoknya. Dan terkadang, beberapa tempat tersebut harus ditempuh dengan jalan yang cukup jauh dan melelahkan. Bahkan di luar Tokyo, ada beberapa tempat yang tidak memiliki bis ataupun kereta.

9. Jangan mudah terkecoh oleh kebaikan dari orang Jepang.

Sebelum Kamu Pergi Ke Jepang, Ketahuilah 9 Hal 'Remeh' Ini Dulurealtylaboratory.com

Meskipun orang Jepang terkenal akan kebaikan mereka dalam membantu orang lain, tidak semua orang Jepang tidak berpikir demikian. Beberapa orang Jepang mungkin juga ada yang berusaha untuk menipumu dengan meminta imbalan sesuatu berupa uang atau dalam barang yang lain. Ada juga kasus di mana orang seringkali terkecoh dan berakhir ditipu untuk membayar lebih di sebuah restauran.

Jadi dengan begini kamu pun sudah siap dan tahu tentang apapun yang kamu perlu ketahui sebelum berangkat menuju Jepang.

Baca Juga: 90 Persen Orang Gagal: Kamu Bisa Tetap Konsen Gak Setelah Melihat 40 Foto Makanan Jepang Ini?

Topic:

Berita Terkini Lainnya