Comscore Tracker

5 Air Terjun di Papua Ini Memiliki Keindahan yang Tak Tertandingi

Air terjun yang masih terjaga keasriannya #IDNTimesTravel

Papua merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan destinasi wisata yang menakjubkan dan juga masih terjaga keasliannya. Ada banyak keindahan alam di Papua yang mungkin hanya diketahui oleh para penduduk setempat saja, hal itulah yang menyebabkan beberapa destinasi wisata masih terlihat alami tanpa campur tangan manusia.

Bagi kalian yang hobi berpetualang, mencari pengalaman baru atau mencari tempat wisata baru yang berhubungan dengan air. Nah, berikut lima air terjun di Papua yang memiliki keindahan alam yang tak tertandingi. 

1. Air Terjun Cyclops

5 Air Terjun di Papua Ini Memiliki Keindahan yang Tak Tertandingiair terjun cyclops (instagram.com/padenn_27)

Wisata air terjun di Papua yang memiliki keindahan tak tertandingi yang pertama ialah air terjun cyclops. Air Terjun Cyclops ini berada di daerah perbukitan dan pegunungan Cyclops dimana aliran airnya mengalir hingga ke Jayapura. Jika kalian berkunjung kesini, kalian akan langsung disuguhkan keindahan yang dpat memukau mata saat pertama kali memandangnya. 

Air yang mengalir melalui dinding-dinding tebing ditambah dengan hijaunya pepohonan yang berada di kanan dan kiri semakin membuat air terjun ini tampak semakin mempesona. Air Terjun Cyclops terletak di Jayapura, Papua 

2. Air Terjun Wafsarak

5 Air Terjun di Papua Ini Memiliki Keindahan yang Tak Tertandingiair terjun wafsarak (instagram.com/beautifulbiak)

Air Terjun Wafsarak juga salah satu keindahan yang dimiliki Papua lainnya yang tak boleh terlewati. Memiliki diameter setinggi 10 meter, air terjun di sini memiliki warna biru kehijauan yang sangat bersih dan jernih.

Air yang jatuh dari tebing langsung mengalir mengikuti aliran sungai yang ada di bawahnya. Air Terjun Wafsarak berlokasi di Inswanbesi, Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Wisata yang Seru di Batu Malang Saat New Normal

3. Air Terjun Kiti-Kiti

5 Air Terjun di Papua Ini Memiliki Keindahan yang Tak Tertandingiair terjun kiti-kiti (instagram.com/keziachristinaay)

Terletak di Fak-Fak, Air Terjun Kiti-Kiti adalah salah satu air terjun yang aliran airnya tak jatuh menuju sungai melainkan langsung ke lautan lepas. Sehingga jika kalian berkunjung ke tempat ini kalian akan langsung disuguhkan oleh dua objek wisata sekaligus yakni air terjun dan juga pantai.

Air yang mengalir dari air terjun berwarna biru jernih, bahkan saking jernihnya kalian dapat melihat dasar laut yang dipenuhi dengan terumbu karang. Jika kalian ingin pergi melihat air terjun di sini, kalian harus siap untuk menempuh perjalanan sekitar 4 jam menggunakan speed boat atau pun long boat. Air Terjun Kiti-Kiti berlokasi di Kecamatan Fak-Fak, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat. 

4. Air Terjun Kayuni 

5 Air Terjun di Papua Ini Memiliki Keindahan yang Tak Tertandingiair terjun kayuni (instagram.com/bluck_76)

Air Terjun Kayuni, sesuai dengan namanya air terjun ini terletak di desa Kayuni, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat. Tempat ini menyuguhkan pemandangan eksotis dan menakjubkan. Berada di sela-sela tebing bebatuan, airnya mengalir jernih serta dilengkapi dengan panorama pepohonan yang berada di sekitarnya, menambah keindahan dari tempat ini

Manjadi primadona penduduk Fak-Fak,  air terjun ini akan ramai pengunjung di kala cuaca mendukung atau pada akhir pekan. Untuk dapat menikmati keindahan dari Air Terjun Kayuni kalian hanya perlu memakan waktu kurang lebih satu setengah jam dari  Ibu Kota Kabupaten Fak-fak. 

5. Air Terjun Tagor 

5 Air Terjun di Papua Ini Memiliki Keindahan yang Tak Tertandingiair terjun tagor (instagram.com/yudit343)

Wisata air terjun di Papua ini merupakan salah satu destinasi wisata yang belum banyak diketahui orang, air terjun tagor namanya. Diantara beberapa air terjun lain yang terletak di Papua, air terjun tagor dipercaya sebagai yang tertinggi, lho. Bahkan saking tingginya, belum ada yang pernah mengukur ketinggiannya.

Untuk mencapai air terjun tagor dibutuhkan stamina yang kuat, pasalnya akses menuju air terjun yang terbilang cukup sulit. Karena tempat wisata ini masih tergolong sepi, ketika berada di sana kalian akan merasakan seperti kalian adalah pemilik air terjun tersebut.

Jika kalian diberi kesempatan untuk ke sana, air terjun manakah yang akan kalian datangi pertama kali? Tulis di kolom komentar ya. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Terbaik di Pacitan 2021, Kampung Halaman SBY

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya