Comscore Tracker

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of Thrones

Keindahan dari berbagai varietas tumbuhan di seluruh dunia

Trsteno Arboretum ialah salah satu tempat indah di Dubrovnik, Kroasia. Arboretum sendiri merupakan tempat di mana tumbuhan dari berbagai vegetasi ditanam dan dikembangbiakkan untuk kebiasaan penelitian dan pendidikan.

Trsteno Arboretum ini memiliki banyak hal menarik dan semakin dikenal setelah kemunculannya di serial Game of Thrones. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Trsteno Arboretum, kamu bisa melihat ulasannya berikut ini.

1. Sejarah Tresteno Arboretum 

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of ThronesSejarah Trsteno Arboretum/tripadvisor.co.uk

Memiliki gaya Renassaince, taman Trsteno Arboretum ini di buat sekitar akhir abad ke-14 Masehi. Hal ini diawali oleh keluarga bangsawan bernama Gučetić-Gozze yang selalu memesan tumbuhan dan biji-bijian kepada setiap kapal yang datang ke Trsteno dari berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Hasilnya, ada sekitar 300 spesies tanaman dan semak yang ada di arboretum seluas 25 hektare ini.

2. Tempat-tempat menarik di Trestno Arboretum  

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of ThronesPohom dan bambu di sekitar jalan/tripadvisor.co.uk

Yang paling utama dari arboretum pastilah menikmati berbagai macam varietas tanaman yang ada. Di sini kamu bisa melihat ada tanaman bambu, pisang jepang, kurma, magnolia, lavender, rosemary, berbagai macam kaktus dan varietas lainnya yang membuat arboretum ini lebih berwarna dan harum semerbak.

Baca Juga: 5 Situs Bersejarah di Swiss yang Diakui Dunia, Estetik Abis!

3. Pohon tua berumur sekitar 500 tahun

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of ThronesPohon tua di Trsteno Arboretum

Uniknya, arboretum ini ternyata memiliki dua pohon tua berumur 500 tahun dengan spesimen unik yang diduga berasal dari eropa dan menjadi salah satu spot paling menarik dikunjungi di arboretum ini. Pohon ini memiliki tinggi masing-masing 45 dan 60 meter dengan diamater sekitar 5 meter. Pohon tua ini bahkan masuk ke dalam nominasi European Tree of The Year pada tahun 2018 lalu.

4. Patung Neptune dan dua bidadari

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of ThronesPatung Neptune/thedubrovniktimes.com

Selanjutnya kamu bisa berkunjung ke patung Neptune dengan masing-masing berdiri seorang bidadari di kiri dan kanannya. Di sini kamu bisa melihat bunga Lili air mengisi kolam di sekitar patung tersebut.

5. Kediaman keluarga Gozze

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of ThronesKediaman keluarga Gozze/inyourpocket.com

Tak lupa, ada paviliun milik keluarga Gučetić-Gozze yang menghadap langsung ke panorama laut Adritic dan pulau Elaphite.

5. Pernah menjadi latar tempat Game of Thrones

Sejarah dan Fakta Trsteno Arboretum, Tempat Syuting Game of ThronesPergola kediaman keluarga Gozze/thronesdragons.tumblr.com

Siapa yang menyangka bahwa Trsteno Arboretum menjadi salah satu latar tempat serial fantasi Game of Thrones. Arboretum ini bahkan banyak muncul di beberapa episode pada season 3 dan 4 serial tersebut.

Sebagai contoh, kamu bisa melihat Trsteno Arboretum ini di episode 2 season 3 di mana Sansa bertemu dengan Margaery dan Lady Olenna Tyrell untuk mengatakan bahwa King Joffrey adalah seorang monster serta mempertanyakan kepada mereka apakah King Joffrey ini benar-benar suami yang baik untuk Margaery?

Trseteno Arboretum di dalam series Game of Thrones ini disebut sebagai King's Landing yakni salah satu kota di serial tersebut. Adapun tempat yang paling banyak disorot di Tresteno Arboretum di serial Game of Thrones ialah pergola atau rumah taman yang berada di kawasan paviliun keluarga Gozze.

Nah, sekarang kamu sudah lebih mengenal Trsteno Arboretum kan? Bisa banget nih buat kamu jadikan sebagai salah satu tujuan wisatamu dan menikmati berbagai macam panorama di tempat ini. Bisa sekalian berfantasi seolah-olah ada di serial Game of Thrones juga nih.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Hvar, Kota dengan Pesona Bak Surga di Kroasia

Allamandawi Photo Verified Writer Allamandawi

Artikel lainnya dari kami dapat dilihat di www.allamandawi.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya