TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Traveling ke 10 Destinasi Liburan Artis Korea di Indonesia Ini Yuk!

Gak cuma Bali lho

Twitter.com/love_letter_17

Apakah kamu hobi traveling? Kalau iya, coba deh kunjungi pula tempat wisata Indonesia yang menjadi destinasi liburan para artis Korea Selatan ini. Keindahan alam Indonesia yang tidak perlu diragukan lagi membuat banyaknya warga negara asing yang datang berlibur ke Indonesia. 

Gak cuma Bali aja, kok. Ada Jakarta, Yogyakarta, hingga Sulawesi. Wah, seterkenal itu wisata di Indonesia ya! Berikut ini destinasi liburan para artis Korea di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi. 

1. Ji Chang Wook - Pantai Jimbaran, Bali

Instagram.com/jichangwook

Aktor tampan Ji Chang-wook pernah mengupload fotonya di akun instagram pribadinya @jichangwook saat sedang berada di Bali. Dengan membawa papan seluncur dan dibalut indahnya senja Pulau Dewata. Syahdu banget ya?

2. Lee Kwang-soo - Pantai Timang Yogyakarta

Instagram.com/masijacoke850714

Kali ini adalah Lee Kwang-soo yang merupakan aktor merangkap komedian terkenal di Korea Selatan. Melalui acara varietas Running Man, Lee Kwang-soo bersama rekannya Jeon So-min mengambil misi atau tantangan untuk menyebrangi Pantai Timang yang memiliki ombak besar dengan gondola. 

Nyatanya Lee Kwang-soo juga menikmati saat-saat ia berada di Pantai Timang, lho. Bahkan ia mengupload fotonya yang berdiri di bibir pantai dengan gaya peace. Menyelesaikan misi sekaligus berlibur, dong!

3. Kim Ji-won - Pantai Candidasa, Bali

Instagram.com/geewonii

Aktris pemeran Descendants of The Sun ini sempat mengunggah foto liburannya di Pulau Dewata. Tepatnya di Pantai Candidasa, Karangasem, Bali Timur. Pantai Candidasa memang tak seramai pantai lain yang populer di Bali, namun pantai ini memiliki pesona yang tak kalah indahnya. Daya tariknya adalah warna pantai yang biru serta keragaman biota lautnya.

4. Park Hyung-sik - Tirta Gangga, Bali

Instagram.com/phs1116

Siapa yang tidak mengenal Park Hyung-sik? Aktor utama drama Strong Woman Do Bong Soon, ini bersama dua rekannya, Kim Ji-soo dan Park Bo-young berlibur ke Bali 2017 lalu. Dalam akun instagram pribadinya, ia mengunggah foto selfie saat berada di Tirta Gangga. Tirta Gangga ini juga merupakan destinasi yang layak dipertimbangkan bila sedang di Bali.

Dulunya, tempat ini adalah bekas istana kerajaan Karangasem yang terletak di bagian timur Pulau Bali, Indonesia, sekitar 5 kilometer dari Karangasem, dekat Gunung Agung. Taman ini terkenal karena istana airnya. Wah, keren ya!

5. Jung Yu-mi - Gili Trawangan, Lombok

chosun.com

Jung Yu-mi merupakan aktris Korea pemeran Train To Busan bersama Gong-yoo. Pada 2017 lalu, ia datang ke Nusa Tenggara Barat untuk keperluan syuting acara varietas Youn's Kitchen. Di sana, Jung Yu-mi dan team mengharuskan menjual makanan khas Korea yaitu bulgogi di area Pantai Gili Trawangan. Wah, seru nih. Bisa bekerja sekaligus liburan di Pantai Gili Trawangan yang eksotis banget!

6. Hani EXID - Diving di Pulau Komodo

phinemo.com

Kali ini destisnasinya merupakan laut di Pulau Komodo yang sarat akan biota laut. Adalah personel girlband EXID yaitu Hani yang menyelami birunya laut Pulau Komodo. Meskipun datang ke Pulau Komodo untuk keperluan syuting acara variety show Law of the Jungle, Hani sangat menikmati perjalanannya di pulau ini. Ia dengan andalnya diving ke bawah laut Pulau Komodo. Seru, ya?

7. Mingyu Seventeen - Taman Nasional Komodo

Twitter.com/ohmywonwoo

Masih seputar Pulau Komodo, kali ini adalah visual dari boyband Seventeen, Mingyu juga menikmati indahnya alam bak havana di Taman Nasional Komodo. Mingyu mempunyai misi untuk menyintas di pulau yang penuh hewan endemik Indonesia itu. Pastinya, Taman Nasional Komodo ini juga merupakan destinasi yang cocok untuk berlibur. 

8. Kim Jong-kook - Taman Safari Indonesia

runningmanse.blogspot.co.id

Taman Safari Indonesia ternyata pernah dikunjungi oleh para member Running Man 4 tahun yang lalu. Uniknya, para member Running Man diberi misi ekstrim yang berhubungan dengan hewan di taman safari. Yang paling ekstrim adalah misinya Kim Jong-kook yaitu menyisir rambut singa! Wah, apakah kamu berani?

Tentunya Taman Safari Indonesia juga merupakan destinasi yang patut dipertimbangkan untuk berlibur bersama keluarga tersayang. 

9. Kim Se-jong Gugudan - Pantai Sikuai, Sumatera

sbs.co.kr

Kali ini destinasi yang berada di Pulau Sumatera, yaitu Pantai Sikuai yang pernah menjadi tempat datangnya Kim Sejong, Gugudan. Pantai Sikuai ini terletak di Padang, lho. Masih dalam acara realitas yang sama yaitu Law of the Jungle, Sejong sangat menikmati momen-momen berada di pantai jernih ini. Berkat itu banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur ke Pantai Sikuai ini. 

Verified Writer

Aida Fajriyatin Formaningrum

On studying at Medical Faculty of Sebelas Maret University. Find me on Instagram @aidafajriya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya