TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Bebatuan Alam di Sulawesi Selatan Ini Wajib Masuk List Liburan

Tak perlu jauh-jauh ke Grand Canyon

Instagram.com/stanley_yuley

Tak hanya pantai, Sulawesi selatan juga memiliki wisata bebatuan alam yang masih terjaga alamiannya. Wisata-wisata ini letaknya tersebar di berbagai daerah. Tapi buat kamu yang berada di pusat kota Makassar, juga tersedia pemandangan alam yang bisa kamu kunjungi.

Keindahan wisata bebatuan ini bisa kamu jangkau dengan kendaraan roda dua karena akses jalannya yang cukup sempit. Yuk, cari tahu apa saja wisata bebatuan di Sulawesi Selatan. Referensi buat kamu yang berkunjung kesana nantinya!

1. Sungai Jeneberang

Instagram.com/andiarumislami21

Sungai yang melintasi sembilan wilayah di Sulawesi Selatan ini ternyata punya pemandangan yang luar biasa. Air terjunnya dikelilingi oleh tebing yang sangat tinggi. Untuk menuju akses ini, persiapkan tali agar bisa menikmati jernihnya air terjun. Letaknya berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Bak Mesin Waktu, 5 Wisata Sejarah di Sulsel Ini Membawamu ke Masa Lalu

2. Batu Mallopie

Instagram.com/zanzans192

Wisata Batu Mallopie tergolong unik karena bentuknya yang menyerupai sekumpulan perahu yang berada di tengah sungai. Buat kamu yang sedang berada di kota Makassar, tempat ini hanya berjarak sekitar 100km dari pusat kota. Meski dekat dengan kota, kealamian airnya masih jernih lho!

3. Sungai Pada’elo

Instagram.com/caprof

Ingin merasakan ketenangan? Sungai Pada’elo wajib kamu kunjungi. Alamnya yang sepi dan aliran sungainya yang masih tenang mampu membuat pikiran tenang. Terletak Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan wisata ini bisa kamu tempuh hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Makassar.

Baca Juga: Dari Alam Sampai Romansa, Berikut 8 Tempat Wisata di SulSel yang Keren

Verified Writer

AKbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya