TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bangun Kawasan Malang Heritage, Dishub Buat Rekayasa Lalin  

Cateten Rek, ojok sampek kesasar!

Gambaran rekayasa lalu lintas yang disiapkan Dishub Kota Malang selama pembangunan Malang Heritage. Dok/Instagram Pemkot Malang

Malang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal memulai proyek pembangunan Heritage Zona I dan II. Proyek ini meliputi kawasan Malang Simpang PLN di Simpang Rajabali. Imbas dari pembangunan tersebut, Jalan Basuki Rahmat akan ditutup sementara waktu. Lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk para pengguna jalan.

1. Pembangunan dimulai awal pekan depan

Perempatan Kayutangan atau juga yang dikenal sebagai perempatan Rajabally dahulu dan sekarang. Dok/resturespati/jelajahjejakmalang

Rencananya, proyek pembangunan Malang Heritage zona I dan II itu bakal dimulai pada Senin (2/11/2020). Pembangunan itu akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur atau Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Provinsi Jawa Timur.

"Sehubungan dengan pembangunan kawasan Malang Heritage Zona I dan Zona II yang akan dimulai Senin tanggal 2 November 2020, maka akan dilakukan penutupan di beberapa ruas jalan dan rekayasa pengalihan arus lalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto melalui keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: Libur Panjang, Polresta Malang Siagakan Personel di Mall

2. Rekayasa lalin hingga pertengahan Desember

Gambaran rekayasa lalu lintas yang disiapkan Dishub Kota Malang selama pembangunan Malang Heritage. Dok/Instagram Pemkot Malang

Pembangunan Malang Heritage zona I dan II sendiri diperkirakan bakal selesai pada pertengahan Desember. Untuk itu, rekayasa lalu lintas juga bakal berlaku hingga sekitar tanggal 20 Desember. Termasuk juga untuk penutupan Jalan Basuki Rahmat yang merupakan jalur utama di kawasan Kayutangan. 

"Kami sudah lakukan sosialisasi dengan memasang banner pemberitahuan untuk pengguna jalan. Paling tidak masyarakat tahu bahwa ada pembangunan kawasan tersebut dan lalu lintas dialihkan," tambahnya. 

Baca Juga: Potret Bangunan Lawas di Kota Malang Dulu dan Sekarang, Ikonik Banget

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya