TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liburan ke Jember, Wajib Hukumnya Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini

#PiknikAsik Bisa menikmati suasana ala Ubud, lho!

magazine.job-like.com

Jember merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur. Sama halnya dengan kota-kota di Jawa Timur lainnya. Jika kalian berencana atau sedang berlibur ke Jember, jangan lupa mengunjungi 5 tempat wisata berikut!

1. Tiara Waterpark

tempatwisatajember.blogspot.com

Semacam Jungleland-nya Jember, Tiara Waterpark merupakan tempat wisata air kebanggaan warga Jember. Tempat wisata ini terdiri dari 6 kolam, Tak hanya wisata air saja di tempat ini kalian juga bisa menjelajahi taman yang di mana ada berbagai permainan seperti ayunanan. Selain itu aja juga wahana permainan seperti bianglala, perahu ayun dan kendaraan ATV.

2. Taman Botani Sukorambi

e-lis.org

Taman Botani Sukorambi adalah taman edukasi yang di resmikan pada tahun 2007. Taman yang memiliki luas 8 hektar ini kalian bisa menemukan berbagai macam tanaman hias dan tanaman obat. Tak hanya itu, kalian juga bisa menemukan berbagai macam hewan seperti kelinci dan burung. Di tempat ini kalian juga bisa melihat kolam kano, perpustakaan hingga bermain flying fox.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Murah Meriah di Jember, Cocok Buat Anak Kosan!

3. Puncak Rembangan

travelingyuk.com

Tempat ini cocok bagi kalian yang ingin jauh dari keramaian, karena tempat wisata ini masih belum terlalu banyak pengunjung. Di tempat ini kalian bisa menikmati berbagai fasilitas seperti, foto di payung warna-warni, taman bunga, sawah dll. Karena suasananya hampir sama kayak di Ubud, Bali maka tempat ini juga di sebut sebagai Ubudnya Jember.

4. Perkebunan Teh Gunung Gambir

teluklove.com

Kebun Teh Gunung Gambir merupakan kebun teh yang terletak di Pegunungan Argupuro. Kalian bisa melihat luasnya kebun teh sekaligus menikmati udara sejuk pegunungan tersebut. Kalian juga dapat melihat proses pengolahan teh hingga teh siap di eskpor.

Sayang, wisatawan tidak dapat melihat pabrik pengolahan teh karena untuk pengolahan dialihkan ke Guci Alit, dan petani yang memtik teh sudah jarang di temui. Tapi kalian tetap bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya seperti, tea walk, kolam renang hingga lapangan voli.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Kabupaten Banyuwangi, Bikin Kebelet Pengen Liburan

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya