TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Wisata Bukit Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Takjub!

Kapan lagi berfoto dengan latar perbukitan hijau

Bukit Cinta (instagram.com/gianoktvnto)

Indonesia dipenuhi tempat wisata alam yang menakjubkan. Gak selalu pantai atau pegunungan yang selalu ramai pengunjung, ada juga destinasi alam berupa bukit hijau. Biasanya, perbukitan menyuguhkan keindahan alam hijau yang bikin terpana.

Bagi kamu yang tertarik buat menjelajah bukit di Indonesia, berikut lima wisata bukit terindah di Indonesia yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar jalan-jalanmu. Dijamin semuanya bikin mata gak mau berkedip, deh!

1. Bukit Asah, Bali

Bukit Asah (instagram.com/aniik20)

Panorama alam yang ditawarkan oleh Pulau Dewata memang tak mengecewakan. Di antara banyaknya pantai, ada Bukit Asah dengan panoramanya yang menawan.

Menyuguhkan pemandangan berupa hamparan laut dan tebing tinggi, spot alam ini bisa jadi jujukan buat kamu yang ingin merasakan suasana tenang. Duduk santai di bawah rindangnya pepohonan di bukit ini akan terasa menyenangkan.

2. Bukit Cinta, Nusa Tenggara Timur

Bukit Cinta (instagram.com/ricovalt)

Selain Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur,  juga memiliki kekayaan wisata alam berupa perbukitan yang diberi nama Bukit Cinta.

Mungkin belum banyak orang yang tahu, kalau bukit ini diberi nama tersebut karena menyajikan panorama alam terlihat elok sehingga banyak dikunjungi oleh para muda-mudi yang sedang dilanda mabuk asmara untuk me time berdua. Maka dari itulah, bukit ini populer dengan sebutan Bukit Cinta.

Baca Juga: Info Wisata Bukit Sikunir Dieng: Rute, Biaya, dan Tips 

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang (instagram.com/_ahal_)

Spot alam yang satu ini terletak di Bandung, Jawa Barat. Bukit Bintang menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian yang bakal membuatmu terkesima.

Berkat ketinggiannya inilah Bukit Bintang cocok untuk menikmati sunset. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota Bandung yang sangat mengagumkan itu lho.

4. Bukit Ollon, Sulawesi Selatan

Bukit Ollon (instagram.com/megaiskanti)

Saat berlibur ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan, kamu gak cuma bisa merasakan kekayaan adat dan budaya daerah setempat saja lho. Ada pula wisata alam berupa perbukitan yang wajib kamu kunjungi.

Pesona alam Bukit Ollon keindahannya bak di Swiss. Hamparan perbukitan hijau membentang dengan jalanan berliku di tengahnya. Wah, pencinta wisata alam sepertimu pasti bahagia banget ke sini.

Baca Juga: 7 Perbukitan di Jogja yang Harus Dikunjungi setelah Pandemi Berlalu

Verified Writer

Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya