TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Ini Melarangmu untuk Berfoto dan Mengambil Gambar

Kok bisa seketat itu sih aturannya?

commons.wikimedia.org/TajMahal

Sebuah gambar dapat mewakili ribuan kata, tetapi tidak untuk tujuan-tujuan wisata yang memang luar biasa indah. Beberapa tempat di dunia sayangnya tidak mengizinkan pengunjungnya untuk mengambil gambar karena alasan tertentu. Memang di mana saja?

1. The Sistine Chapel/Kapel Sistina

© Governatorato SCV – Direzione dei Musei

Kapel Sistina di Kota Vatikan adalah salah satu tempat wisata paling populer di dunia, oleh karena itu sangat disayangkan wisatawan tidak diizinkan mengambil foto atau video di dalam.

Kapel itu direnovasi ulang dari 1980 hingga 1994, yang didanai oleh Nippon Television Network Corporation of Japan dan memakan biaya hingga 4,2 juta dolar AS atau sekitar Rp61,2 miliar. Sebagai gantinya, Nippon Television Network Corporation of Japan mendapat hak eksklusif untuk memfilmkan dan memotret karya seni tersebut.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia 2020, Indonesia Bikin Bangga!

2. Westminster Abbey

instagram.com/westminsterabbeylondon

Westminster Abbey bukan hanya sebuah gereja Gothic yang indah; tempat ini telah menjadi gereja penobatan raja-raja Inggris sejak 1066. Namun betapapun bersejarah atau menakjubkannya itu, wisatawan tidak diperbolehkan mengambil foto di dalamnya.

Menurut situs web gereja Westminster Abbey:

"We want you to take in its unique beauty and history without the distractions that widespread photography would bring. We want to retain the sacred and intimate atmosphere of a building which is, above all, a living, working church." 

3. The Eiffel Tower

instagram.com/mattslk

Jika kamu merencanakan liburan romantis ke Paris, jangan berpikir untuk memposting foto selfie di depan Menara Eiffel saat malam hari. Mengambil foto Menara Eiffel pada malam hari secara teknis dainggap ilegal, tetapi masalahnya bukan pada bangunan itu sendiri.

Pertunjukan cahaya di Menara Eiffel, dibuat oleh Pierre Bideau pada tahun 1985, sebenarnya merupakan tampilan artistik dan dilindungi hak cipta. 

4. Taj Mahal

commons.wikimedia.org/TajMahal

Banyak orang yang salah mengira bahwa Taj Mahal di India adalah masjid atau istana. Pada kenyataannya, itu adalah sebuah mausoleum. Mausoleum adalah makam berbentuk bangunan dibangun sebagai monumen yang menutupi ruang pemakaman orang yang telah meninggal.

Taj Mahal dibuat berdasarkan perintah kaisar Mughal Shah Jahan untuk menyemayamkan jenazah mendiang istrinya. Karena itu, fotografi dilarang di dalam mausoleum utama dan pengunjung diminta untuk tetap diam saat berada di dalam.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Paling Hits di Google Maps, Ada Tempat Impianmu?

Verified Writer

Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya