TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pohon Jomlo di Indonesia yang Punya Pemandangan Instagenic!

Gak cuma kamu aja yang sendirian...

instagram.com/amrisar

Gak cuma kita saja yang bisa berstatus jomlo, pohon juga bisa mengalami nasib serupa. Bedanya, kalau orang jomlo terlihat mengenaskan, pohon jomlo terkesan unik, bahkan bisa menjadi spot yang Instagramable.

Di Indonesia, ternyata ada pohon-pohon tanpa pasangan yang menyajikan pemandangan yang kece, lo. Ini tentunya dapat kamu jadikan latar untuk swafoto. Ini di antaranya.

1. Pohon jomlo Bukit Lakeppo

instagram.com/zukirallahu

Mungkin banyak dari kamu yang masih asing dengan Bukit Lakeppo. Ini adalah spot wisata yang berada di Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Lokasi ini sering dijadikan lokasi kamping.

Selain melihat sunrise, sunset, dan padang rumput hijau, turis juga bisa menemukan pohon jomlo. Itu karena pohon tersebut satu-satunya di bukit tersebut. Walau daunnya jarang, pohon ini ternyata bisa menjadi spot yang oke buat mengambil gambar.

2. Pohon jomlo Pringsewu

instagram.com/destinasilampuung

Pringsewu adalah salah satu kabupaten yang berlokasi di Lampung. Berada sekitar 37 km dari Bandar Lampung, wilayah pemekaran Kabupaten Tanggamus ini ternyata punya banyak tempat liburan oke, salah satunya pohon jomlo.

Dinamakan demikian karena pohon ini berdiri sendiri di tengah area persawahan yang sangat luas. Punya pemandangan yang Instagenic, kamu bisa menemukan pohon sebatang kara ini di Kelurahan Pajaresuk (Fajar Esuk), yang terkenal berkat wisata Talang Indah.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Baobab, Pohon Kehidupan Raksasa Berusia Ribuan Tahun

3. Pohon jomlo Bukit Cinta

instagram.com/regitofani

Labuan Bajo telah menjadi salah satu destinasi pilihan banyak wisatawan yang mungkin bosan dengan Bali dan Lombok. Berada di Flores, wilayah ini memang punya banyak spot oke buat piknik, salah satunya Bukit Cinta.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan gugusan bukit setengah lingkaran yang berbatasan dengan laut, sehingga pas buat melihat sunset. Gak cuma itu, di pinggir bukit berdiri sebuah pohon ikonis yang dijuluki pohon jomlo.

4. Pohon jomlo Solok

instagram.com/cindyfdh

Sumatra Barat gak hanya mengandalkan Padang dan Bukittinggi untuk menarik kunjungan wisatawan. Provinsi ini juga punya Kabupaten Solok, yang memiliki beragam objek wisata yang oke, seperti Danau Singkarak, Danau Kembar, hingga pohon jomlo.

Khusus nama yang terakhir, kamu bisa menemukannya di Kelurahan Nan Balimo, Solok. Di sini, selain bisa bergaya dengan sang pohon di depan kamera, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian, yang dijamin sangat eksotis.

5. Pohon jomlo Pantai Katapiang

instagram.com/asmirasyid

Masih di Sumatra Barat, namun kali ini bergeser ke Padang Pariaman. Ada sebuah pohon jomlo yang gak kalah populer, yang berlokasi di Pantai Katapiang (Ketaping). Pohon ini terletak gak terlalu jauh dari Bandara Internasional Minangkabau.

Konon, pohon ini ditemukan seorang traveler bernama Ardi Suryanto. Ia mengunggah foto-foto menakjubkan dari pohon jomlo yang berlatarkan pantai luas. Pohon ini kemudian menjadi populer dan menjadi spot favorit untuk swafoto.

6. Pohon jomlo Lembah Harau

instagram.com/tulusmt

Pohon jomlo lainnya di Sumatra Barat, yang gak kalah populer, terletak di Lembah Harau. Mulai viral di Instagram sekitar 2017, pohon dengan ranting kering ini tampil kece berlatar hamparan pasir dan rumah gadang.

Jika dilihat-lihat, suasana yang ditawarkan spot ini sepintas mirip Korea, bahkan di Benua Eropa. Dengan sudut pandang yang oke dan ditambahi efek kamera, kamu bakal mendapatkan hasil jepretan yang keren dan mendapat banyak tanda suka di medsos.

Baca Juga: Disebut Tanaman Paling Serbaguna, Intip 7 Kegunaan Pohon Kelapa yuk!

Verified Writer

Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya