TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Landmark Negara Terpopuler di Google Selama 2017, Keren Banget!

Kamu sering searching yang mana nih?

escape.com.au

Hidup di zaman sekarang itu serba enak deh, butuh apa pun tinggal cari di internet. Kalau masuk di dunia internet, Google menjadi laman wajib selama berselancar. Kita bisa mencari apa saja di sana. Dari ilmu pengetahuan, kuliner, destinasi wisata, hingga hal ihwal kekinian.

Misalnya saja saat mau liburan. Kita pasti membuka Google untuk mencari tempat-tempat kece, hits, murah, dan segala tentangnya. Di antara sekian banyaknya destinasi wisata di seluruh dunia, ada 7 landmark negara yang paling banyak dicari di Google selama 2017. Berikut ulasannya!

1. Niagara Falls – Amerika Serikat

thehollywoodunlocked.com

Air terjun Niagara di Ontario Amerika Serikat, ternyata menjadi landmark yang paling banyak dicari alias urutan pertama. Meski bukan merupakan yang terbesar di dunia, Air Terjun Niagara tetap saja selalu menakjubkan. Ada yang sering searching Niagara Falls di Google?

2. Menara Eiffel – Perancis

travelandleisure.com

Siapa sih yang gak kenal ikon ibu kota Perancis ini? Yup..Menara Eiffel. Struktur bangunannya sangat menarik.

Apalagi berada di negara paling romantis di dunia. Gak heran kalau menara Eiffel termasuk dalam landmark yang banyak dicari. Lokasi ini paling sering digunakan untuk foto pre wedding, proses melamar kekasih, hingga honeymoon. Biar makin so sweet.

3. Golden Gate Bridge – San Fransisco

fodors.com

Salah satu ikon dunia yang terkenal adalah di San Fransisco, Amerika Serikat, yaitu Golden Gate Bridge. Jembatan yang dibuka sejak 1937 ini, menghubungkan San Fransisco ke Tanjung Marin.

Jembatan Golden Gate ini pernah dinobatkan sebagai salah satu jembatan terpanjang di dunia lho. Panjangnya 2.727 meter dan memiliki ketinggian 230 meter di atas permukaan air. Keren banget deh!

Baca juga: 3 Makanan Paling Populer di Google Search, Semuanya Enak dan Lezat!

4. The Great Wall of China – China

escape.com.au

Kalau yang satu ini gak diragukan lagi kenapa bisa paling banyak dicari. Pasalnya, Tembok Besar China ini merupakan salah satu keajaiban dunia. Panjangnya sekitar 3.900 mil atau 6.276 kilometer. Jadi kalau mau cobain rasanya berjalan-jalan di tembok raksasa ini mendingan harus siapin fisik yang kuat yah!

5. Parthenon – Yunani

nypost.com

Athena, Yunani, memang terkenal sebagai kota yang memiliki berbagai struktur bersejarah.  Namun, yang paling terkenal adalah Parthenon. Lokasinya terletak di bagian tertinggi dari Acropolis.

Bangunan ini didedikasikan kepada Dewi pelindung kota ini, Athena. Tujuan dibangunnya Parthenon ini adalah untuk melindungi patung besar Athena Parthenos yang terbuat dari gading, perak, dan emas. 

6. Menara Pisa – Italia 

pixabay.com/schmidmatthieu

Menara Pisa yang terletak di Italia ini sangat terkenal dengan struktur bangunannya yang miring. Tapi, bangunan ini dibangun miring dengan tidak sengaja lho. Awalnya, menara ini didesain tegak seperti biasa.

Namun, ketika proses pembangunan, ada suatu masalah dengan tanahnya yang tak kuat menopang beban bangunan ini. Keunikannya inilah yang menarik banyak wisatawan untuk datang. Siapa nih yang sering searching sejarah menara Pisa di internet untuk tugas sekolah atau kuliah?

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Indonesia yang Baru dan Populer Tahun 2017

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya