TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Coworking Space di Kota Solo yang Nyaman Abis!

Suasananya bikin kamu makin produktif

IDN Times/Rudy Bastam

Kota Surakarta atau yang dikenal dengan Kota Solo memiliki beragam keunikan yang dipadukan dengan kekhasan budaya Jawa yang amat kental. Maka tidak heran jika kota ini memiliki julukan 'The Spirit of Java'.

Akan tetapi dibalik kentalnya kebudayaan Jawa di kota ini, terdapat pesatnya perkembangan dalam tahap modernitas, untuk mengikuti arus zaman. Sebagai salah satu kota besar dengan penduduk lebih dari 500.000 jiwa, pastinya Surakarta memiliki berbagai tempat hangout yang produktif untuk memenuhi kebutuhan dari warganya. 

Tempat yang pastinya sangat asyik digunakan untuk hangout sambil mengerjakan tugas adalah coworking space yang sudah menjamur di berbagai kota besar lainnya. Bagi kamu yang ingin tahu mengenai info coworking space di Surakarta atau Solo, ada baiknya simak ulasan berikut ini. 

1. PAKEM Solo

instagram.com/pakemsolo/

PAKEM Solo merupakan salah satu coworking space di Surakarta yang terletak di Jl. Dr Radjiman, yang tidak jauh dari Pasar Laweyan. Namun tempat ini tidak hanya menyediakan coworking space, juga terdapat mini gallery untuk pameran berbagai karya seni, serta terdapat tempat workshop.

PAKEM didirikan sejak Februari 2016 dan bekerjasama dengan berbagai macam komunitas di Kota Solo untuk mengadakan acara di tempat ini yang pastinya unik dan menarik. 

2. Seruang Coworking Space

instagram.com/se.ruang/

Seruang Coworking Space berada di Jl. Antariksa, Jebres yang tepat berada di belakang kampus UNS. Lokasi yang strategis dan dekat dengan kampus membuat coworking space ini banyak dikunjungi oleh para mahasiswa dan berbagai komunitas di Solo untuk menyelenggarakan acara.

Selain itu adanya koneksi internet cepat dengan suasana yang nyaman pastinya membuat siapa saja yang kesini lebih produktif. 

Baca Juga: 5 Coworking Space Sekaligus Kafe Ternyaman di Jakarta, Pernah Mampir?

3. Apiary Coworking Space

instagram.com/apiary.coworking/

Apiary Coworking Space menjadi salah satu coworking space di Solo yang merupakan cabang dari Apiary yang berpusat di Jakarta. Coworking space ini menyatu dengan El Samara Coffeeshop, yang terletak tidak jauh dari Mall Solo Paragon, tepatnya di Jl. Mawar.

Apiary menyediakan fasilitas yang sangat lengkap dengan desain ruangan kece khas anak muda masa kini. 

4. DiLo Solo

instagram.com/andronity_solo/

DiLo Solo berlokasi di pusat kota Surakarta, tepatnya berada di Jl. Prof. Dr. Supomo No.66, Banjarsari yang tidak jauh dari Solo Paragon Mall.  Coworking space ini menyajikan berbagai fasilitas di tempat ini, seperti mushola, kantin, ruang meeting, perpustakaan dan lainnya.

Selain itu, tempat ini juga menghadirkan berbagai macam events atau acara yang terkait dengan dunia teknologi dan startup.

5. Kognitif Coffee & Coworking Space

instagram.com/kognitif.co/

Kognitif Coffeeshop and Coworking Space ini memiliki lokasi strategis di pusat kota, tepatnya berada di Jl.A.R.Hakim No.63. Tempat ini memiliki konsep yang menarik dengan menggabungkan cafe dan coworking space, dengan ruangan yang sangat nyaman dan kondusif tentunya.

Selain itu, karena juga merupakan coffee shop maka terdapat banyak pilihan kopi yang dapat kamu pilih untuk menemani mengerjakan tugasmu. 

Baca Juga: Daerah Pinggir Solo Ternyata Punya 9 Spot Foto yang Instagramable Lho!

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya