TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Terpopuler di Boa Vista, Brazil yang Gak Boleh Kelewatan

Kota istimewa di utara Negeri Samba

Nossa Senhora do Carmo (instagram.com/macuxiroraima)

Boa Vista merupakan ibu kota negara bagian Roraima yang terletak di tepi sungai Branco, dekat dengan perbatasan antara Brazil dan Venezuela. Sebagai salah satu kota modern di Brazil, Boa Vista tentu lebih menonjol dalam sektor apapun di antara kota-kota lainnya di wilayah utara.

Tak terkecuali soal destinasi wisata yang dimiliki. Kota ini memiliki beberapa tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika kamu mengunjungi Brazil. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Praca Das Aguas

Praca Das Aguas (instagram.com/ramos_folio)

Praca Das Aguas adalah taman dan alun-alun utama yang terletak di jantung kota Boa Vista. Punya lokasi yang strategis, alun-alun ini kerap menjadi destinasi wisata alternatif bagi kebanyakan wisatawan yang baru pertama kali datang ke Boa Vista.

Waktu yang tepat untuk datang ke Praca Das Aguas adalah ketika malam hari. Di mana kamu akan disuguhi lampu warna-warni dan atraksi air mancur yang menakjubkan. Selain itu, kawasan taman di alun-alun ini memiliki banyak spot instagramable.

2. Parque Nacional do Monte Roraima

Monte Roraima (instagram.com/movimentoboranda)

Bagi kamu para pencinta alam, tentu tak boleh melewatkan Parque Nacional do Monte Roraima sebagai tujuan berlibur kalian ketika berada di Boa Vista. Taman Nasional tersebut merupakan salah satu destinasi hiking terfavorit di negara Brazil.

Gunung batu yang datar atau biasa disebut "Gunung Meja" tersebut memiliki ketinggian mencapai 3.000 mdpl. Gak heran kalau gunung ini mencuri perhatian ribuan penakluk adrenalin setiap tahunnya. Panorama alam yang memesona juga menjadikan taman nasional ini sebagai salah satu yang terindah di Amerika Selatan.

Baca Juga: 9 Objek Wisata Kids Friendly di Brazil, Wahananya Menambah Pengetahuan

3. Igreja Matriz Nossa Senhora do Carmo

Nossa Senhora do Carmo (instagram.com/macuxiroraima)

Igreja Matriz Nossa Senhora do Carmo merupakan gereja pertama di Boa Vista yang kini juga menjadi situs warisan bersejarah paling dijaga di kota ini. Gereja berwarna emas yang ikonik ini telah mengalami beberapa kali renovasi selama pendiriannya sejak tahun 1725.

Banyak wisatawan yang datang ke Gereja ini hanya untuk sekedar menengok kecantikannya yang luar biasa. Meskipun tak terlalu besar, namun Igreja Matriz Nossa Senhora do Carmo menyimpan banyak peninggalan dan karya seni penting di dalamnya.

4. Aqua Mak Park

Aqua Mak Park (instagram.com/aquamak)

Dilengkapi dengan banyak wahana air yang seru dan menyenangkan, Aqua Mak Park merupakan taman air terbesar yang ada di kota Boa Vista. Tak heran, bila lebih dari 1.000 orang selalu datang ke sini setiap harinya. Apalagi ketika hari libur tiba, taman air ini akan disesaki oleh para pengunjung.

Tak hanya itu, taman ini juga memiliki beberapa restoran makanan cepat saji yang berisi menu lokal khas Brazil. Punya fasilitas cukup lengkap sekaligus ramah anak-anak, destinasi yang satu ini bisa menjadi tujuan liburan seru bersama keluarga.

Baca Juga: 9 Objek Wisata Kids Friendly di Brazil, Wahananya Menambah Pengetahuan

Verified Writer

Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya