TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ragam Wisata yang Dapat Kamu Temukan di Indonesia, Lengkap!

Tak heran banyak wisatawan mancanegara yang suka ke sini

Kepulauan Indonesia (unsplash.com/@sutirtab)

Indonesia menjadi salah satu negara favorit yang kerap menjadi tujuan dari para turis. Hal ini karena memang Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang luar biasa, bahkan para turis seolah memiliki banyak opsi untuk melakukan eksplorasi.

Indonesia sebetulnya tak hanya menawarkan keindahan alam saja, namun juga menawarkan banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Jika kamu melihatnya lebih dekat, maka kamu akan menyadari bahwa Indonesia memiliki beberapa ragam wisata berikut ini yang kerap dikunjungi oleh para turis.

1. Garis pantai yang indah

Pink Beach di Lombok (unsplash.com/@miph_studio)

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa banyak turis datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan pantainya. Apalagi Indonesia memiliki beragam pilihan pantai untuk dapat dikunjungi oleh para turis lokal atau pun mancanegara.

Bahkan Indonesia menjadi negara dengan garis pantai terluas di Asia dengan panang sekitar 54.72 ribu kilometer. Tak heran jika hal ini membuat Indonesia memiliki pesonanya tersendiri, termasuk untuk turis yang memiliki hobi snorkeling ataupun diving.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gunung Bromo Paling Populer, Pesonanya Membius!

2. Pegunungan

Gunung Bromo (unsplash.com/@robinnoguier)

Indonesia ternyata tak hanya memiliki pesona dari sisi lautnya saja. Namun, negara ini juga memiliki keindahan pegunungannya yang luar biasa. Apalagi keindahan pegunungan ini tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Keindahan pegunungan yang ada di Indonesia didukung dengan posisinya sebagai Ring of Fire. Hal ini membuat Indonesia memiliki sebanyak 127 gunung akhir di dunia. Posisi ini termasuk yang terbanyak di dunia sehingga tak heran jika Indonesia seolah memiliki pesonanya tersendiri.

3. Kota metropolitan

pusat kota Jakarta (unsplash.com/@madebyekhrwntro)

Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, namun bukan berarti tak memiliki pusat kotanya yang modern. Indonesia memiliki Jakarta sebagai pusat kota modern dengan berbagai fasilitas lengkap di dalamnya.

Jakarta tak hanya menawarkan pemandangan modern dengan gedung-gedung pencakar langit, namun juga dengan rekreasi wisata lokalnya yang menarik. Dari mulai arena olahraga, pusat perbelanjaan, hingga taman hiburan yang menyenangkan.

4. Kultur dan sejarah

Candi Borobudur (unsplash.com/@manyaaa)

Rasanya cocok menyebut Indonesia sebagai negara yang bisa menjadi tempat untuk mempelajari kultur dan sejarah. Alasannya karena memang Indonesia menjadi rumah dari 360 suku bangsa yang ada di dalamnya.

Para turis lokal ataupun mancanegara bisa melihat secara langsung bagaimana kultur, bahasa, dan budaya yang ada di setiap daerahnya. Belum lagi dengan sejarah panjang yang biasanya bisa terlihat melalui berbagai museum di Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Mengenai Komodo, Hewan Reptil Purba yang Berbahaya!

Verified Writer

Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya