TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Hati Tenang, Wisata Alam Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi

Nyaman di mata, ramah di kantong!

jejakpiknik.com

Kota Bandung selama ini dikenal sebagai kota tujuan wisata belanja, wisata kuliner, hingga wisata alamnya yang sejuk segar. Makanya tidak heran kalau di Bandung juga berjejer hotel-hotel atau penginapan yang siap menampung para wisatawan. Namun tidak banyak orang tahu, bahwa di tatar Pasundan ini, masih tersimpan tempat wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi orang. Nah, untuk memenuhi rasa ingin taHUMU, berikut ini adalah rekomendasi 3 tempat wisata yang masih tersembunyi di kota dingin ini. 

1. Curug Batu Templek Bandung

gambartop.com

Lokasi curug yang berada di Pasir Impun, Cimenyan ini sebetulnya tidak sulit untuk dicapai, namun lokasinya berada di kawasan penambangan batu alam membuat Curug Batu Templek ini terdengar masih asing di telinga. Curug Batu Templek ini merupakan fenomena geologi yang langka, sebuah retakan kecil dari lempeng bumi akibat pergerakan tektonis. Selanjutnya keluar air dari sela-sela bebatuan tersebut.

Kamu bisa mengunjungi curug ini di saat yang tepat di musim hujan, antara bulan September dan Maret. Saat ini aliran air yang berwarna kecokelatan cukup deras, sehingga terlihat sangat unik.  Oleh karena jalan menuju Curug Batu Templek masih berupa jalan setapak dan menanjak, kamu sebaiknya datang naik sepeda motor. 

Namun perjalanan yang cukup berat, akan terbayar begitu kamu tiba di atas bukit. Anda bisa menyaksikan panorama Bandung Timur yang spektakuler. Namun jangan kaget bila suasana sepi mencekam, karena mungkin kamu akan menjadi satu-satunya pengunjung di sini! 

2. Air Panas Cibolang

sebandung.com

Lokasi tempat wisata ini memang sedikit  jauh dari kota Bandung, berada di Bandung Selatan, 40 km dari Pengalengan. Luas sumber air panas ini sekitar 2 hektar dengan pemandangan alam yang spektakuler. Belum banyak orang mengunjungi tempat ini, sehingga suasananya sangat tenang. Suasana ini tentu cocok bagi kamu yang ingin sekadar rileks dekat dengan alam ataupun melakukan meditasi.

Sumber air panas Cibolang berasal dari Gunung Windu dan mengandung belerang serta mineral yang berfaedah bagi kesehatan kulit. Bagi yang menderita penyakit rematik, sangat cocok berendam di air panas Cibolang ini.

3. Ranca Upas

jejakpiknik.com

Lokasi tempat kemah dan berpetualang ini berada di Jalan Raya Ciwidey Patengan km 11, Ranca Bali, Ciwidey. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang spektakuler, sambil melakukan kegiatan outbound atau memancing ikan di kolam yang tersedia. Kamu pun bisa menyusuri hutan dan melihat peternakan rusa. 

Berada di lereng Gunung Patuha, tempat wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam indah, yang masih berhawa sejuk dan menyegarkan. Lupakan sejenak kepenatan hidup di kota. Jangan lupa menggunakan pakaian hangat, karena tempat ini sangat dingin apalagi di malam  hari.

Nah, bila kebetulan kamu hendak mengunjungi tempat wisata alam nan unik tersebut, segera booking hotel murah di  Bandung. Bagi yang ingin menghemat biaya akomodasi, kamu bisa  menginap di jaringan hotel Airy Rooms ini. Hotel-hotel di jaringan Airy Rooms memiliki 7 fasilitas lengkap, mulai dari kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, Wifi,TV layar datar, air minum gratis, hingga shower air hangat dilengkapi peralatan mandi. 

Harga yang ditawarkan oleh hotel di jaringan Airy Rooms di seluruh Indonesia termasuk di Bandung ini sangat terjangkau. Lokasi hotel juga strategis di pusat kota sehingga mudah mencapai tempat wisata tersebut dan pusat perbelanjaan. 

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya