TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Simpan Keindahan, 5 Spot Wisata Kediri yang Masih Jarang Dikunjungi

Kalian wajib mengunjunginya kala main ke Kediri

instagram.com/pehkediri

Kalau kalian pernah ke Kediri, pasti kalian gak asing lagi dengan spot wisatanya seperti Simpang Lima Gumul (SLG) dan Gunung Kelud. Tapi tahukah kalian kalau ternyata Kediri menyimpan banyak sekali spot wisata yang tidak kalah cantik dan cocok banget buat kalian yang suka foto-foto?

Ini dia 5 hidden gems ala Kediri yang wajib untuk kamu kunjungi,

1. Sumber Tapan

instagram.com/explorekediri

Sumber Tapan yang letaknya di desa Joho kecamatan Wates ini sering buat warga sekitar untuk mengairi sawah dan kebutuhan air sehari-hari. Letaknya lumayan terpencil dan dekat perkebunan tebu. Airnya yang bening dan segar sangat cocok untuk kalian yang suka renang dan ingin suasana asri hijaunya alam.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kediri Paling Hits dan Wajib Untuk Dikunjungi

2. Air Terjun Irenggolo

instagram.com/indraiswanto84

Kecamatan Mojo bisa dibilang gudangnya wisata air tejun nih. Mulai dari air terjun Dolo, Parijoto, Klewer, dan Ironggolo yang tepatnya berada di desa Besuki.

Dari letaknya, Air Terjun Irenggolo berada satu desa dengan air terjun Dholo, namun Ironggolo terletak di bawah dan Dholo masih naik ke atas. Kalau kalian suka wisata di daerah gunung dan suka sekali spot air terjun, kalian wajib mampir ke air terjun Ironggolo.

3. Poh Sarang

instagram.com/pehkediri

Salah satu gereja tertua di kediri, yaitu Poh Sarang tepatnya di kecamatan Semen adalah spot yang wajib banget kalian kunjungi. Kalau kalian suka fotografi yang kesannya misteri, cocok banget nih spot satu ini buat kalian jadikan koleksi foto.

4. Sekuning

instagram.com/kedirisukasuka

Terletak di desa Besowo kecamatan Kepung, spot satu ini sangat pas untuk kalian yang suka akan bebatuan, hijaunya alam, dan air sungai. Patut jadi tambahan koleksi foto di galeri instagram kalian nih.

Baca Juga: Enak! Ini 5 Rekomendasi Restoran Chinese Food Paling Top di Kediri

Writer

Ida Nur aida

Usaha tak akan mengkhianati hasil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya