TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cantiknya 9 Pemandangan Alam yang Ditangkap Lewat Ketinggian Ini

Bikin kagum dengan alam yang indah ini

nationalgeographic.com

National Geographic telah memilih pemenang dari Nature Photographer of The Year Contest 2017. Salah satu kategori yang diselenggarakan ialah kategori Aerials yakni foto pemandangan alam yang diambil dari ruang udara.

Setidaknya ada 9 foto yang diyatakan terbaik menurut Nat Geo dan juga People's Choice. Yuk intip foto-foto aerial yang cantik-cantik berikut ini.

1. 1st Winner: Rock Pool - Todd Kennedy

nationalgeographic.com

Foto ini diambil di Sydney, Australia, Samudra Pasifik pada saat air laut pasang dan menerobos kolam bebatuan alami yang dibuat pada tahun 1930an.

2. 2nd Place: From Above - Kahiro Bessho

nationalgeographic.com

Pohon metasequoia (atau sering disebut dawn redwood) yang ditutupi salju saling bergantungan di sebuah jalan di Takashima, Jepang. Cantik sekali ya!

3. 3rd Place: Drip - Greg C.

nationalgeographic.com

Di sisi gunung Kilauea Volcano, Hawai'i adalah satu-satunya tempat di dunia di mana cairan lava ditumpahkan ke Samudra Pasifik. Setelah meletus pada awal 2016 lalu, aliran lahar memakan waktu sekitar dua bulan untuk mencapai laut sepanjang enam mil jauhnya.

4. Honorable Mention: Life After Life - Agathe Bernard

nationalgeographic.com

Dalam potret satu ini, tampak burung camar sedang berimigrasi terbang melewati pohon cemara yang dibawa arus di sebuah sungai glasial di British Columbia, Kanada.

5. People's Choice: Meandering Canyon - David Swindler

nationalgeographic.com

Tampak pemandangan vegetasi hijau bermekaran di tepi sungai sebuah lembah ngarai yang berkelok-kelok di Utah. Cantik sekali nih!

6. People's Choice: Ice Formation Patterns - Florian Ledoux

nationalgeographic.com

Di musim dingin ketika laut mulai membeku di Greenland, bongkahan-bongkahan es menciptakan banyak pola yang mengesankan. Skalanya cukup besar yakni diambil dari 350 m di atas permukaan laut.

7. People's Choice: From Above - Jassen Todorov

nationalgeographic.com

Limbah dari pabrik kertas dihancurkan oleh aerator sehingga menghasilkan uap dan busa yang juga ditiup oleh angin. Foto diambil di Clearwater Paper Reservoire, Lewiston, Idaho dari pesawat dengan jarak 1.500 kaki.

8. People Choice: Kayakers On The River - Karim Iliya

nationalgeographic.com

Jika diperhatikan baik-baik, kamu akan melihat dua kayak sedang mengarungi sungar berarus kencang. Foto ini diambil tepat setelah matahari terbenam saat cahaya mulai seimbang. Foto ini diambil melalui drone.

Verified Writer

jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya