TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pantai Menawan di Nusa Penida, Rekomendasi Habiskan Happy Holiday 

Beach lover wajib menikmati keseruan pantai-pantai di sini! 

Pantai Atuh (instagram.com/yati_nhayati)

Sedang berlibur di Bali? Jangan lewatkan untuk menjelajahi Nusa Penida. Nusa Penida merupakan salah satu pulau di Bali yang memiliki pesona alam serta daya tarik yang mempesona dan menawan.

Destinasi yang gak boleh terlewatkan yaitu jajaran pantai-pantainya yang indah. Bahkan, gak sedikit turis luar negeri yang datang untuk menyaksikan keindahan pantai Nusa Penida yang sudah diakui oleh dunia.

Dijamin puas dengan lanskap yang disajikan, simak 5 rekomendasi pantai di Nusa Penida untuk habiskan waktu liburanmu agar semakin menyenangkan! 

1. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking (instagram.com/m.maki.87)

Pantai Kelingking adalah pantai yang paling populer di Nusa Penida. Sudah banyak yang memuji dan mengakui keindahan dari pantai ini hingga pernah masuk ke daftar pantai terindah di dunia.

Hal yang membuat Pantai Kelingking menjadi idaman adalah bentuknya yang menyerupai T-rex atau jari kelingking jika dilihat dari atas tebing. Untuk menuju spot utama Pantai Kelingking, kamu harus menuruni tebing.

Suguhan kawasan Pantai Kelingking indah terbentang dengan suasana laut biru dan pasir putih. 

Baca Juga: 10 Potret Keindahan Kelingking Beach, Surga Dunia di Nusa Penida

2. Angel’s Billabong 

Angel’s Billabong (instagram.com/juliati_magda)

Namanya yang cantik ini juga sepadan dengan pemandangan pantai yang disajikan. Angel's Billabong atau billabong para bidadari merupakan cekungan kolam muara dari pertemuan sungai dan air laut yang fantastis. 

Di tempat ini kamu akan takjub dengan pemandangan batu karang dan bilabong yang airnya jernih kebiruan dipadu indahnya Samudera Hindia. View biota laut dan batu karang kecil juga dapat dilihat dari atas tebing.

Apabila air lautnya sedang surut dan tenang, kamu bisa berenang di billabong ini dan mengambil foto dengan panorama yang spektakuler. 

3. Pantai Smoky 

Pantai Smoky (instagram.com/ira_ko_life)

Pantai yang satu ini direkomendasikan bagi yang suka dengan pemandangan menantang. Pasalnya, pantai ini tidak diperuntukan untuk berenang tapi menikmati hantaman kencang ombak laut ke batu karang yang menghantam dengan kerasnya.

Hantaman itu menciptakan semprotan air yang menjulang di atas batuan karang dengan lanskap istimewa dan menjadi favorit spot foto yang unik. Ketinggian ombaknya bahkan bisa mencapai 10 meter menciptakan hasil bidikan yang antimainstream

4. Pantai Atuh 

Pantai Atuh (instagram.com/yati_nhayati)

Pantai Atuh bisa dikatakan hidden gems dari Nusa Penida. Panorama pantai yang disajikan luar biasa dengan nuansa tenang dan damai dipadu suara gemuruh ombak. 

Posisinya yang menghadap timur membuat Pantai Atuh menyuguhkan view sunrise yang mengagumkan. Meski harus berjalan kaki selama 50 menit untuk sampai di Pantai ini, semua akan sirna dengan keindahan pantai yang cantik. 

Baca Juga: 5 Tokoh Sakti di Balik Berdirinya Nusa Penida Bali

Verified Writer

May Paramita

Indeed, with hardship will be ease.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya