TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Informasi Wisata Aladin Depok: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnya

Rekreasi keluarga di sini bakal menyenangkan banget

instagram.com/tias.anjar

Liburan bersama keluarga di akhir pekan adalah hal menyenangkan. Apalagi kalau tempatnya murah meriah dan ramah anak, seperti waterpark atau kolam renang.

Bermain air sambil menikmati wahana permainan bakal terasa seru banget. Anak-anak pun dijamin betah berlama-lama di sini.

Nah, salah satu tempat yang bisa kamu datangi adalah Wisata Aladin atau Depok Fantasy Waterpark. Sebelum berenang dan bermain air sepuasnya di sana, simak informasi wisata selengkapnya berikut ini, ya!

1. Rute menuju Wisata Aladin Depok

instagram.com/boncu_f150

Letaknya yang berada di tengah Kota Depok membuat tempat wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil. Mulailah perjalananmu dari pusat kota, yakni Taman Rangkepan Jaya.

Dari situ, melajulah ke Jalan Kali Licin, lalu belok kanan menuju Jalan Wadas Raya. Lanjutkan ke Jalan Pitara Raya sampai bertemu persimpangan. Kemudian, belok ke kanan ke Jalan Dewi Sartika.

Setelah itu, masuk ke Jalan Margonda Raya dan Jalan Kartini. Sesampainya di pertigaan, belok ke kiri ke Jalan Boulevard Grand Depok City sampai melewati jembatan di Sungai Ciliwung. Kamu akan menemukan Wisata Aladin di kiri jalan setelah Kampus ITKJ Depok.

Baca Juga: Wisata Arina Waterpark Depok: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

instagram.com/erwincayunk

Lokasi: Jalan Boulevard Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: Senin hingga Jumat seharga Rp40 ribu, sedangkan di akhir pekan Rp65 ribu

3. Berbagai aktvitas seru yang bisa dilakukan

instagram.com/boncu_f150

Depok Fantasy Waterpark lebih dikenal dengan nama Aladin Waterpark. Sebab, taman rekreasi terbesar pertama di Depok ini memiliki tema unik, yakni negeri 1001 malam dengan banyak replika Aladin dan Putri Jasmine.

Di sini kamu bisa merasakan berenang dan bermain air dengan banyak variasi. Terdapat empat kolam utama yang selalu jadi unggulan.

Salah satunya bernama Jasmine Pool yang dirancang untuk pengunjung yang sudah andal berenang. Desainnya pun semi olimpiade, lho.

instagram.com/shelobettafish

Selanjutnya, ada kolam bernama Baby Pool. Sesuai namanya, kolam dibuat khusus untuk anak-anak, karena kedalamannya sangat rendah. Kemudian, ada pula Slide Pool yang dilengkapi papan seluncur yang tinggi.

Kamu bisa mencoba Elastic Tower, seluncuran dengan tingginya sembilan meter. Ada karet ban untuk satu orang dan ada pula yang untuk dua orang, sehingga bisa berseluncur bersama keluarga. Terdapat pula Race Slide dan Spiral Slide yang gak kalah seru.

insatgram.com/naniharyani02

Kolam terakhir banyak permainan khas anak-anak. Ada jungkat-jungkit di dalam air, kolam arus, air tumpah, dan air mancur yang menyegarkan. Kedalamannya pun gak sampai dua meter, sehingga selalu ramai.

Tidak hanya itu, Wisata Aladin juga menyediakan permainan seru lainnya. Ada waterball, theater 4D, kolam terapi ikan, dan kincir-kincir. Lengkap banget, bikin rekreasi keluarga semakin seru, deh!

Baca Juga: Wisata Waterpark Ceria Depok: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips Liburan  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya