TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz

#PiknikAsik Masih alami nih !

Instagram.com/pratiwanjono

Pulau Timor merupakan salah satu pulau di NTT yang kaya akan keindahan alamnya . Tak kalah indah dengan pulau-pulau lain di NTT seperti Flores dan Sumba , di Pulau Timor juga terdapat banyak tempat wisata cantik yang sayang kalau tidak dieksplor keindahannya.

Salah satunya seperti yang terdapat di Kecamatan Amarasi yang banyak di perbincangkan karena keindahan alamnya yang luar biasa. Tempat wisata baru di Amarasi ini recommended banget buat kamu yang punya hobi traveling. Ada apa saja di Amarasi?

1. Taman Wisata Alam Pulau Menipo

Instagram.com/bbksda_ntt

Pulau yang di pisahkan oleh selat sempit ini merupakan bagian dari Desa Enoraen , Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang. Terlihat sekilas pulau ini tidak terlalu luas. Jadi, tidak salah kalau Pulau Menipo tidak di tampilkan dalam peta geografis mana pun.

Untuk bisa mengunjung pulau ini , kita bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4 dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam perjalanan dengan kondisi jalan rusak mendekati Pulau Menipo ini. Perjalanan menuju Pulau Menipo bisa melewati Oesao ataupun Batu Putih.

Karena terpisah oleh selat sempit dari Pulau Timor, untuk menuju TWA Menipo kalian harus menggunakan perahu yang sudah di sediakan di "dermaga" yang terbuat dari kayu yang ada di sekitar selat.

Seperti pulau kecil di tengah pantai, TWA ini memiliki pasir putih yang menjadi tempat bertelurnya penyu-penyu sisik . Tak hanya itu saja di TWA Pulau Manipo ini kalian bisa melihat indahnya lampu-lampu kecil dari Australia (pada malam hari ), juga terdapat banyak satwa langka di TWA seperti rusa Timor, kakatua jambul kuning, buaya muara dan kelelawar.

Baca Juga: Nikmati 5 Keindahan Ini saat Kamu Traveling ke Belitung

2. Pantai Batu Tujuh

Instagram.com/pratiwanjono

Terletak di Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Pantai Batu Tujuh merupakan sebuah pantai yang terdapat bebatuan karang di pesisir pantai. Keberadaan batu karang yang cukup besar di pesisir pantai menambah indah dan unik pantai ini.

Tak jauh dari pinggir pantai terdapat bukit yang sering di jadikan tempat berfoto ria dengan latar belakang pemandangan pantai Batu Tujuh yang luas. Pantai ini juga sangat sejuk karena terdapat banyak pepohonan di sekitar pinggir pantai.

3. Danau Nefokou

nttprov.go.id

Buat yang punya hobi memancing, danau ini sangatlah recommended buat kamu. Terletak di Desa Apren, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang , Danau Nefokou merupakan tempat wisata baru yang eksotis. Disebut eksotis karena keberadaan danau ini yang di kelilingi pepohonan yang membuat udara di sekitar danau sangat sejuk.

Danau yang sudah ada sejah puluhan tahun ini tidak memiliki mata air namun tidak pernah kering.Terdapat keramba yang terbuat dari bambu di tengah danau yang disediakan untuk para pemancing dan untuk menuju spot-spot mancing di tengah danau, warga setempat telah menyediakan sampan.

4. Air Terjun Tesbatan

Instagram.com/dian_nugraha

Seperti berada di tengah hutan, air Terjun Tesbatan yang terletak di Desa Tesbatan , Kecamatan Amarasi ini memiliki pemandangan alam yang eksotis.

Di kelilingi pepohonan yang rimbun dengan airnya yang jernih membuat tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Keberadaannya yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan mengharuskan para pengunjung untuk berjalan kaki menuruni setapak kecil dengan kondisi jalan yang licin (kalau musim hujan).

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Eksotis di Kalimantan Timur, Indah dan Bikin Betah!

Verified Writer

Nona Ella

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya