TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!

Suasananya yang sejuk dijamin bikin betah menginap

Yats Colony (instagram.com/yatscolony)

Yogyakarta menjadi kota wisata yang digandrungi banyak orang. Kota istimewa ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk berwisata di Kota Gudeg ini jangan lupa untuk memilih penginapan yang nyaman.

Ada banyak penginapan yang ada di Yogyakarta. Jika bingung dengan berbagai macam penginapan yang ada, yuk, simak beberapa rekomendasi hotel bernuansa tropis yang nyaman ini!

1. Koslo Hotel 

koslo hotel (instagram.com/koslohotel)

Desain interior hingga eskterior yang digunakan Koslo Hotel mengusung konsep tropis. Hotel ini dipenuhi dengan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Berlokasi di Jalan Waringinsari I No. 12c, Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Koslo Hotel menjadi pilihan penginapan dengan suasana menyenangkan.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu deluxe, suite, junior suite, deluxe twin, dan superior. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp200 ribu hingga Rp390 ribu kamu dapat merasakan menginap dengan nuansa tropis di hotel ini. Terjangkau, kan?

Baca Juga: 5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betah

2. Greenhost Boutique Hotel 

greenhost boutique hotel (instagram.com/greenhosthotel)

Greenhost Boutique Hotel beralamat di Jalan Prawirotaman 2 No. 629, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini cukup populer di kalangan wisatawa karena memiliki suasana tropis yang sejuk. Banyaknya tumbuhan hijau yang mengelilingi membuat udara terasa segar dan asri.

Terdapat beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu studio kita, rempah, dan futura. Masing-masing kamar bernuansa coklat yang memberikan kesan hangat. Hotel ini juga memberikan fasilitas creative farming, lho. Jika tertarik menginap di hotel ini siapkan budget sekitar Rp350 ribu hingga Rp380 ribu ya!

3. Adhisthana Hotel 

adhisthana hotel (instagram.com/adhisthana)

Adhisthana Hotel memadukan desain tropis dan vintage pada bangunannya. Bagian depan hotel ini dihiasi dengan jendela kuno yang disusun rapi menutupi bagian muka hotel. Kehadiran jendela kuno tersebut memberikan kesan artistik. Hotel in juga memiliki banyak spot yang photogenic.

Adhisthana Hotel memiliki beragam jenis kamar di antaranya male dormitory, female dormitory, superior double, deluxe double, deluxe twin, deluxe king, dan studio suite. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap seperti ruang tamu, kolam renang, dan lain-lain. Harga sewa kamarnya dibanderol sebesar Rp300 ribu hingga Rp750 ribu per malam. Lokasi hotel yaitu di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. La Casa Jogja 

la casa jogja (instagram.com/lacasajogja)

Nuansa topical modern cukup terasa di La Casa Jogja. Hotel ini berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Gejayan No.53, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu dapat memilih beberapa kamar yang disediakan seperti double room, triple room, family room, dan family suite. Hanya dengan Rp250 ribu hingga Rp600 saja kamu sudah dapat menginap cantik di hotel ini.

Jika ingin bersantai, kamu dapat berenang di kolam renang yang disediakan. Kamu juga dapat menikmati suasana tropis di sekitar kolam. Adanya pohon kelapa di tepi kolam menambah kesan topis khas pantai. Menarik banget, kan?

Baca Juga: 5 Penginapan Dekat Pantai Selatan Jogja, Cocok untuk Healing

Verified Writer

Nurdiana A D

be grateful

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya