TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Festival Rakyat Ini Udah Jadi Destinasi Wajib Para Traveler, Kamu Juga Harus Ikutan!

Salah satunya dari Indonesia, lho.

ntmcpolri.info

Layaknya Indonesia, banyak negara lain yang punya festival ataupun perayaan tahunan unik yang menjadi ciri khas negara mereka. Masing-masing punya cerita dan cara sendiri-sendiri untuk menyelenggarakannya. Karena keunikannya inilah meski zaman sudah modern acara-acara ini tetap jadi primadona yang selalu ditunggu warga lokal maupun turis. Kalau kamu berkesempatan mengunjungi negara-negara ini, jangan lewatkan deh serunya festival ini. Apa saja itu? Simak ulasan IDNtimes berikut ini!

1.  Oktoberfest, Jerman

cult.tpo.nl

IDNtimes cukup yakin jika nama perayaan yang satu ini udah gak asing lagi terdengar bagi kalian. Biasanya, selama Oktoberfest akan dijual bir tradisional khas Jerman yang akan diminum beramai-ramai. Jumlah permintaannya amat besar, lho! Tahun 2013 saja, diperkirakan sekitar 7,7 juta liter bir habis dikonsumsi oleh warga lokal, serta turis yang berdatangan dari seluruh dunia.

2. Night of The Radishes, Spanyol

briansue2.blogspot.co.id

Ya, siapa sangka kalau ternyata lobak pun dirayakan di Spanyol? Dikenal sebagai Noche de Rábanos, perayaan ini diadakan sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang lobak lokal di sana. Akan ada lomba untuk membuat karya dari lobak sekreatif mungkin, misalnya patung, pajangan, dll. Karena dibuat dari lobak segar, gak heran kalau durasi pamerannya gak berlangsung lama, hanya sekitar 4 jam. Namun, antusias yang ditunjukkan oleh pengunjung luar biasa besarnya, lho. Di akhir pameran, biasanya terjadi transaksi jual-beli antara peserta dengan para turis yang tertarik untuk membeli kreasi tersebut.

3. Deventer Boekenmarkt, Belanda

boekenmarkten.be

Belanda dikenal sebagai negara yang memiliki banyak festival rakyat unik. Salah satunya ialah Deventer Boekenmarkt. Book fair terbesar di Eropa ini selalu jadi incaran para pecinta buku di sana. Koleksinya beragam, dengan perkiraan sekitar lebih dari 800 kios buku dihadirkan setiap tahunnya. Wah buat kamu yang suka baca, harus menyempatkan diri untuk ke sana.

4. Black Friday, Amerika Serikat

inquisitr.com

Sehari setelah perayaan Thanksgiving, Amerika Serikat mengenal tradisi musim belanja yang dikenal dengan istilah Black Friday. Jadi, pada hari tersebut akan ada pesta diskon besar-besaran sebagai awal dibukanya musim belanja Natal di sana. Biasanya sih, para toko akan menjual stok barang mereka dengan harga promo yang menggiurkan. Gak heran jika momen ini selalu ditunggu-tunggu sama banyak orang untuk berbelanja.

Keseruan Black Friday ternyata gak cuma terasa di Amerika Serikat aja, lho. Ada juga berbagai negara yang ikut memeriahkan event tersebut. Payless Shoesource Indonesia adalah salah satu toko sepatu yang tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta dalam euforia ini. Toko sepatu keluarga terbesar dunia yang udah ada sejak 5 tahun lalu di Indonesia ini punya promo Payless Black Friday yang memberikan penawaran menarik.
 
Buat kamu yang mau cari sepatu untuk keluarga ataupun sahabat, inilah saat yang tepat untuk segera datang ke toko-toko Payless yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Toko sepatu ini mempunyai koleksi yang lengkap banget, mulai dari koleksi untuk anak kecil hingga dewasa, dengan berbagai ukuran sepatu dan model. Asyik, ‘kan? Gak cuma itu guys, berbeda dengan yang lain, Payless Black Friday akan diadakan selama 3 hari, yakni mulai 25-27 November 2016. Wah, wajib banget nih untuk didatangi!

5. Koningsdag, Belanda

uncloggedblog.com

Untuk merayakan ulang tahun raja, Belanda mengadakan pesta rakyat besar-besaran setiap tahunnya di bulan April. Pada perayaan ini, terdapat pasar barang-barang bekas serta aksesoris bertemakan kerajaan yang dijual dengan harga murah. Gak heran kalau perayaan ini selalu ramai dibanjiri pengunjung, terutama para turis yang ingin membeli oleh-oleh khas Belanda.

6. Pizzafest, Italia

festivalsherpa.com

Nyobain pizza langsung di negara asalnya, Italia, mungkin udah jadi impian semua orang. Itulah sebabnya festival pizza tahunan yang diadakan di kota Napoli selalu ramai dikunjungi dari berbagai negara. Mereka berkesempatan untuk nyobain pizza Neapolitan yang sesungguhnya, ditemani oleh berbagai kuliner dan pertunjukan budaya khas Italia. Hmm, delizioso!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya