TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Unik Hotel Penjara Prison Inside Me di Korea Selatan

Kayak dipenjara tapi malah banyak yang suka

filippoventuri.photography

Di Korea Selatan, khususnya di kawasan Hongcheon, menyediakan hotel yang serupa dengan penjara. Namanya Prison Inside Me. Para penghuni akan diperlakukan layaknya narapidana di sini, tetapi justru banyak yang menikmatinya.

Sebelum ke sana, yuk simak beberapa fakta mengenai Prison Inside Me, di Hongcheon ini!

1. Sejak 2013, sekitar 2.000 orang telah membayar untuk dipenjara

thisisinsider.com

Seperti dilansir dari This Insider, Prison Inside Me telah menerima lebih dari 2.000 orang sejak 2013. Mayoritas merasakan bagaimana stresnya kehidupan kerja dan sekolah, sehingga memutuskan beristirahat sementara. 

Meskipun sebenarnya Pemerintahan Korea Selatan telah memotong jam kerja dan menaikkan gaji untuk mengurangi tingkat stres pekerja, tetapi masih banyak yang menghuni hotel ini. Bahkan, beberapa orang merasa, penjara sebenarnya adalah di dunia luar, bukan di Prison Inside Me. 

2. Memiliki peraturan yang sangat ketat layaknya di penjara

filippoventuri.photography

Beberapa peraturan yang diberlakukan di tempat ini, contohnya tidak diperbolehkan berbicara satu sama lain. Selain itu, para penghuni harus menyerahkan ponsel dan jam tangannya. Mereka tidak diperbolehkan melihat waktu yang semakin menambah kepanikan dan tingkat stres.

Aktivitas yang dapat dilakukan para penghuni penjara ini adalah berhubungan dengan kelompok spiritual bersama guidebook-nya. Ada pula meditasi untuk meningkatkan kesehatan mental. 

Baca Juga: 10 Hotel Murah di Malang yang Instagrammable, Harga Mulai Rp39 Ribu!

3. Menu makanan yang disediakan hanya ubi rebus, banana shake, dan bubur

america.cgtn.com

Para penghuni hanya diperbolehkan makan makanan yang disediakan di penjara. Mereka tidak diperbolehkan keluar dan melakukan pemesanan makanan dari luar hotel.

Adapun makanan yang disediakan antara lain ubi rebus dan banana shake untuk makan malam. Sedangkan, untuk sarapan, para penghuni hanya disediakan bubur. 

4. Penghuni hanya mendapatkan seragam penjara berwarna biru, alas yoga, pena, buku catatan, dan set teh

wsj.net/

Semua orang akan dimasukkan dalam sel berukuran lima meter persegi. Beberapa fasilitasnya antara lain seragam penjara, alas untuk yoga, pena, buku catatan, dan seperangkat peralatan minum teh.

Tidak terdapat tempat tidur di dalam sel, hanya ada alas yoga untuk tidur. Mereka hanya bisa menghabiskan waktu di dalam sel tanpa diperbolehkan keluar, kecuali saat-saat tertentu. Sebelum dimasukkan ke dalam sel, penghuni akan melakukan meditasi.

Baca Juga: 10 Hotel Murah di Tangerang yang Cocok buat Staycation, Nyaman Banget

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya