TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantai Baru Jogja: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Seru

Pantai di Bantul yang cocok untuk piknik

Pantai Baru (instagram.com/ganefdwiyudono)

Dilihat dari namanya, destinasi bernama Pantai Baru di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini belum terlalu familier di kalangan wisatawan. Namun, belakangan, nama serta foto Pantai Baru mulai muncut di media sosial. Gak heran jika spot wisata ini kian ramai.

Pantai ini menyajikan panorama air laut kebiruan yang cantik. Cocok banget, nih, buat wisatawan yang tengah cari spot bersantai atau lokasi quality time bersama keluarga. Nah, jika kamu ada rencana main ke sini, simak ulasan lengkapnya berikut.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Kece di Bantul Yogyakarta, Gak Melulu Parangtritis!

Lokasi dan rute Pantai Baru

Pantai Baru (instagram.com/cristineayu)

Lokasi Pantai Baru berada di daerah Ngentak, Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute menuju Pantai Baru ini sejalur dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, sehingga cukup strategis.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil. Sebab, di sekitar kawasan Pantai Baru belum tersedia sarana transportasi umum. Meski begitu, lintasan menuju Pantai Baru sudah cukup bagus untuk dilintasi beragam kendaraan.

Jam operasional dan harga tiket Pantai Baru

Pantai Baru (instagram.com/kotajogjacom)

Karena dikelola oleh warga setempat, destinasi wisata Pantai Baru beroperasi setiap hari selama 24 jam. Jadi, kamu bisa ke sini kapan pun. Waktu terbaik berwisata ke Pantai Baru adalah pukul 07.00 WIB saat cuaca cerah. Atau, bisa juga datang pukul 17.30 WIB untuk melihat sunset.

Sementara, untuk masuk Pantai Baru, wisatawan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp4 ribu per orang. Jika membawa kendaraan, kamu harus membayar Rp3 ribu untuk motor, dan Rp5 ribu untuk mobil.

Baca Juga: Wisata Pantai Nglambor Yogyakarta: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya