TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sumber Gentong Malang: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Seru

Wisata air di Malang dengan view indah

Sumber Gentong (instagram.com/suprapto_)

Destinasi sumber air banyak menjadi alternatif tempat wisata yang worth it dikunjungi saat akhir pekan, seperti Sumber Gentong di Kabupaten Malang ini. Lokasi ini digandrungi wisatawan, karena memiliki pemandangan alam yang asri dan segar.

Sesuai namanya, destinasi Sumber Gentong menampilkan sumber air di setiap sudutnya. Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan spot bersantai hingga fasilitas dan wahana yang seru untuk dicoba. Nah, bila tertarik datang ke Sumber Gentong, simak ulasan berikut.

Baca Juga: Sumber Sira Malang: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Lokasi Sumber Gentong

Sumber Gentong (instagram.com/sen_janaira)

Wisata Sumber Gentong berjarak sekitar 10 kilometer dari Alun-Alun Kota Malang dengan waktu tempuh 25 menit. Lokasi tepatnya ada di Genitri, Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Wisata Sumber Gentong pun gak jauh dari Perumahan Araya yang terkenal. Kalau ambil rute dari perempatan Araya, kamu bisa langsung belok kiri menuju jalan tembusan Araya. Sebelum tanjakan Perumahan Araya, beloklah lagi ke kiri, lalu lurus hingga menemukan penunjuk ke arah Sumber Gentong Malang.

Jam operasional dan harga tiket Sumber Gentong

Sumber Gentong (instagram.com/jahmagneticmedia)

Operasional wisata Sumber Gentong Malang dibuka setiap hari, mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Karena tempat ini memiliki banyak fasilitas untuk wisatawan, sebaiknya datang lebih pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Catatan tambahan, baiknya datang saat cuaca cerah agar bisa mencoba semua wahananya.

Bagi traveller yang sedang hemat, tapi butuh spot healing, wisata Sumber Gempong sepertinya bakal cocok, deh. Bayangkan saja, harga tiket masuk Sumber Gempong hanya Rp2 ribu, lho!

Baca Juga: Lembah Tumpang: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya