TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Wahana Dunia Fantasi Paling Seru, Siap Cobain Semua?

Rugi banget kalau ke Dufan gak coba wahana ini

ilustrasi ontang-anting Dufan, Jakarta di tengah pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Destinasi wisata Dunia Fantasi atau Dufan selalu ramai pada weekend dan waktu liburan. Pasalnya, taman bermain raksasa ini menawarkan sejumlah wahana wisata yang seru, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Lantas, apa saja wahana Dunia Fantasi yang paling seru dan wajib dicoba? Yuk, simak rekomendasi berikut agar nantinya gak bingung saat bermain di sana!

1. Tornado

Ilustrasi wahana tornado (ancol.com)

Wahana Dufan satu ini cukup ikonik dan ekstrem. Pada wahana Tornado, pengunjung diminta duduk, lalu akan dipasangkan sabuk pengaman sebelum nantinya diangkat dan diputar hingga 360 derajat di udara. Dijamin, kamu gak akan berhenti teriak hingga perutmu kaku. Gimana, berani coba gak?

2. Bianglala

Ilustrasi Bianglala Dufan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Belum wisata ke Dufan namanya jika gak naik wahana bianglala. Wahana ini bisa dicoba oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Setelah antre, petugas akan memintamu masuk ke salah satu bilik bianglala. Selanjutnya, bianglala akan berputar ke atas, lalu berputar lagi ke bawah dan diulang terus hingga durasinya habis. Menarik, kan?

Baca Juga: Dufan Fantasi Jakarta: Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburan

3. Niagara-gara

Niagara Gara Dufan (instagram.com/pujikurniawan)

Tertarik main roller coaster di atas air? Yuk, coba wahana Niagara-gara! Pada wahana ini, pengunjung mulanya akan diajak menaiki perahu dan mengarungi sungai secara tenang. Namun, yang mengagetkan, tiba-tiba perahu akan naik hingga ketinggian 30 meter, lalu dengan cepat sehingga membuatmu basah. Seru sekaligus mendebarkan, ya?

4. Kicir-Kicir

Kicir-Kicir Dufan (instagram.com/rezabrahman)

Walau sepintas tampak seperti wahana biasa, tetapi jangan salah, kamu dijamin teriak-teriak ketika naik Kicir-Kicir. Bentuk wahananya menyerupai mainan anak kecil bernama kitiran dengan enam sisi. Nah, pada masing-masing sisi akan ada dua pasang kursi  yang bisa diduduki oleh pengunjung. Setelah pengaman siap, wahana Kicir-Kicir akan dimainkan dengan cara dinaikkan beberapa meter, lalu diputar. Menegangkan banget!

5. Kora-Kora

Potret wahana Kora-kora di Dunia Fantasi (instagram.com/infodufan)

Kora-kora merupakan wahana Dunia Fantasi yang terbilang seru. Tampilannya mirip kapal laut yang nantinya akan bergerak mengayun maju dan muncur.

Mulanya, kecepatan dan ketinggian Kora-Kora rendah, tetapi lama-kelamaan, ayunan dan kecepatannya akan meninggi. Nah, itulah yang membuat wahana wisata ini seru dan menantang.

6. Hysteria

Potret wahana Hysteria di Dunia Fantasi (instagram.com/infodufan)

Buatmu si paling pemberani, kira-kira mau coba wahana Dufan Hysteria gak? Wahana ini akan mengajakmu naik dan turun dengan kecepatan tinggi. Dijamin di sepanjang main di sini, kamu gak akan berhenti teriak histeris. Walau begitu ekstrem, tapi antrean Hysteria gak pernah sepi, lho!

Baca Juga: 10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, yang Mana Favoritmu? 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya