TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Pulau Kelapa: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Seru

Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini

wisata pulau Kelapa (google.com/maps/Muhammad Hadyan Azizi Wisesa (Azizi Wisesa))

Saat penat dengan hiruk-pikuk Kota Jakarta, cobalah beriwisata ke Pulau Kelapa. Destinasi ini memiliki pantai kebiruan dengan pasir putih halus. Suasananya sejuk karena dikelilingi deretan pepohonan hijau.

Alam wisata Pulau Kelapa yang menawan ini bisa membantu kamu me-refresh pikiran yang penat. Apalagi banyak aktivitas seru yang menarik buat kamu coba. Nah, untuk lebih jelasnya, coba simak pada ulasan berikut.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Hits di Pulau Seribu, Keindahannya Bikin Betah

Lokasi dan akses wisata Pulau Kelapa

wisata Pulau Kelapa (google.com/maps/keris keris)

Destinasi cantik pulau Kelapa masih berada dalam kawasan ibu kota. Lokasi tepatnya di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Berbeda dengan Pulau Harapan dan Pulau Pramuka yang bisa diakses menggunakan kapal feri, untuk ke Pulau Kelapa  ada dua akses yang bisa dipilih. Adapun uraiannya ialah sebagai berikut.

  1. Kaliadem, Muara Angke. Kamu bisa langsung menuju Pulau Kelapa dengan alternatif ini. Namun, kamu perlu mencari informasi jadwal keberangkatan kapalnya, ya.
  2. Pulau Pramuka. Durasi perjalanan Pulau Pramuka ke Pulau Kelapa sekitar 30 menit. Kamu bisa menggunakan kapal laut atau speedboat jika memungkinkan. Namun, tarif keduanya akan berbeda.

Harga tiket wisata Pulau Kelapa

wisata Pulau Kelapa (google.com/maps/Don Andantino)

Hingga ulasan ini dimuat, belum ada pengumuman terkait jam operasional wisata Pulau Kelapa secara resmi. Itu artinya, pengunjung bebas datang kapan saja selama 24 jam, baik saat weekday ataupun weekend. Namun, sebagai informasi, wisata Pulau Kelapa sangatlah indah pada pukul 08.00 WIB dan 17.00 WIB, utamanya saat sunset tiba.

Berlibur ke wisata Pulau Kelapa gak mengeluarkan banyak biaya. Tiap pengunjung hanya perlu membayar Rp5 ribu saja.

Namun, hal yang kerap menjadi pertimbangan adalah biaya transportasi menuju Pulau Kelapa yang terbilang mahal. Biasanya, pengunjung dikenai Rp200 ribu hingga Rp250 ribu per orang untuk akses pulang dan pergi.

Baca Juga: Wisata Pulau Dolphin: Lokasi, Akses, dan Aktivitas Seru

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya