TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Sumber Gempong: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Salah satu hidden gem di Mojokerto

Wisata Sumber Gempong (Google.com/maps/ Wisata Sumber Gempong)

Kawasan Wisata Sumber Gempong menjadi salah satu wisata terpopuler di Kabupaten Mojokerto. Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan alam persawahan nan indah.

Bernuansapedesaan dengan kicauan burung dan gemericik air, Wisata Sumber Gempong cocok buatmu yang tengah jenuh setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Apa saja spot menarik di Wisata Sumber Gempong serta berapa harga tiketnya? Simak informasi lengkapnya di sini, ya!

Baca Juga: Informasi Candi Bajang Ratu, Tempat Wisata Populer di Mojokerto

Seputar Wisata Sumber Gempong

Wisata Sumber Gempong (Instagram.com/ febri.se_)

Tempat rekreasi bernuansa alam pedesaan yang buka sejak 2018 ini masih menjadi hidden gem cantik yang jarang diketahui orang. Konon katanya, mata air di kawasan ini tidak pernah kering meskipun di musim kemarau.

Wisata Sumber Gempong menawarkan view Gunung Penanggungan yang membawahi sawah serta perbukitan yang dikelilingi pepohonan hijau. Selain itu, terdapat kolam yang bersumber dari mata air jernih yang nyaman untuk berenang. Dilengkapi pula dengan gazebo di pinggir kolam yang dapat digunakan untuk bersantai.

Baca Juga: Informasi Wisata Alam Coban Canggu Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Tips

Lokasi Wisata Sumber Gempong

Wisata Sumber Gempong (Instagram.com/ Sumbergempong.id)

Wisata Sumber Gempong berlokasi di bagian selatan Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerti, Jawa Timur.

Rute menuju kawasan ini cukup berliku, tetapi memiliki kualitas jalan yang bagus. Kalau ke sini lebih direkomendasikan menggunakan motor karena akan melewati jalan perkampungan yang sempit.

Terlebih bagi pengunjung yang datang dari arah Taman Ghanjaran Trawas, tidak disarankan mengendarai mobil apalagi bus. Sebab, akan repot jika berpapasan dengan kendaraan lain.

Harga tiket dan jam operasional Wisata Sumber Gempol

Wisata Sumber Gempong (Instagram.com/ Sumbergempong.id)

Bermain sambil menikmati nuansa Wisata Sumber Gempol dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp5 ribu saja.

Kamu juga dapat mengayuh sepeda air dengan tambahan biaya Rp10 ribu, pun wahana ATV seharga Rp25 ribu untuk tiga kali putaran.

Wisata Sumber Gempol buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Saat weekend biasanya wisata ini ramai. Jadi, kalau kamu ingin suasana yang sedikit tenang, bisa datang di hari biasa, ya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya