TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Tempat Wisata di Hakodate yang Bikin Kamu Enggan Terlelap

Nomor 6 paling seru!

expedia.com

Hakodate adalah sebuah kota pelabuhan di Hokkaido. Kota ini juga berdekatan dengan gunung, sungai-sungai, dan terletak di Semenanjung Kameda. Hal ini membuat kota ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, apalagi terdapat sumber mata air panas. Kalian bisa menikmati pemandangan kota dari pagi hingga malam. Tempat apa saja yang harus kalian datangi bila ke Hakodate?

1.Gunung Hakodate

ana-cooljapan.com

Mau melihat pemandangan kota dari atas? Tempat yang cocok adalah melihatnya dari Gunung Hakodate. Kalian bisa datang di waktu pagi maupun malam, karena sama-sama indahnya. Apalagi bila mengunjunginya saat pergantian musim, kalian akan menikmati panorama kota yang indah disini.

2.Yunokawa Onsen

en-aomori.com

Hakodate kaya akan sumber mata air panasnya. Salah satu tempat yang harus kalian datangi yaitu Yunokawa Onsen. Area di onsen ini luas dan ada juga penginapan yang menyediakan sumber mata air panas. Kalian juga bisa menikmati pemandangan hingga berbagai kuliner di area ini.

Selain itu, di area ini banyak monyet yang berkeliaran dengan bebas dan juga berenang di sumber mata air panas. Biasanya, monyet-monyet akan mulai menghangatkan diri mereka disini pada awal Desember hingga awal Mei. Kalian akan mendapatkan pengalaman yang unik!

3.Miharashi Park

tsuiteru-happy-life.up.seesaa.net

Taman Miharashi merupakan taman tradisional Jepang. Terdapat berbagai bangunan tua dan taman pohon. Saat musim gugur, daun-daun yang berjatuhan menghiasi area ini. Di bulan Oktober hingga pertengahan November, taman ini diterangi dengan lampu-lampu indah.

4.Motomachi Hakodate

dreamstime.com

Ingin merasakan suasana Eropa di Jepang? Motomachi Hakodate adalah tempat yang tepat. Kawasan ini merupakan kawasan di mana kebudayaan Jepang dan Eropa menjadi satu. Kalian akan menemukan banyak bangunan khas Eropa hingga pemandangan pelabuhan laut. Motoi-saka Dori (area Taman Motomachi dan Kantor Konsulat Inggris) dan Hachiman-saka Dori (area Gereja Katolik Roma Motomachi) merupakan titik terbaik bila berkunjung ke sini.

Di sini juga terdapat Old Public Hall of Hakodate Ward atau Aula Umum Tua Bangsal Hakodate yang merupakan tempat singgah keluarga kerajaan. Saat berjalan-jalan di area ini, jangan lupa untu mencicipi berbagai macam es krim di ‘Jalan Es Krim Lembut’. Di sini, banyak toko-toko yang menjual es krim dengan aneka rasa.

5.Bay Area

tabirai.net

Bay Area terletak berhadapan dengan Pelabuhan Hakodate, sehingga kalian bisa menikmati pemandangan pelabuhan yang luas. Terdapat barisan bangunan berbatu bata merah kuno yang kini menjadi pusat perbelanjaan. Disini, kalian bisa membeli hiasan dan aksesoris hingga menikmati kue sambil minum teh. Berjalan mengitari Pelabuhan Hakodate juga bisa dilakukan, karena kalian akan merasakan nikmatnya angin laut sepoi-sepoi dan pemandangan yang menyegarkan.

6.Hakodate Asaichi

travel.gaijinpot.com

Hakodate Asaichi atau pasar pagi merupakan pasar yang menampung lebih dari 250 toko yang menjual produk laut. Mulai dari produk laut yang segar hingga kuliner yang siap disantap. Disini, kalian bisa berbelanja, wisata kuliner, hingga memancing cumi-cumi. Kalian tidak akan menyesal bila kesini.

Verified Writer

Putri Pratitis

Manusia biasa yang menginginkan uang banyak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya