TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Utama Kenapa Orang Indonesia Suka Liburan ke New Zealand

Potensi wisata alamnya sangat eksotis

straytravel.com

Selain negara-negara di Eropa, New Zealand atau Selandia Baru jadi destinasi liburan yang sedang naik daun bagi pelancong asal Indonesia, terutama mereka yang suka wisata alam. Bahkan dalam lima tahun terakhir, kunjungan turis Indonesia di Selandia baru meningkat dua kali lipat jumlahnya.

Baca Juga: 5 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dengan Budget Minimal

1. Indonesia jadi salah satu pasar prioritas kunjungan wisata di Selandia Baru

standard.co.uk

Hal ini dijelaskan oleh Tourism New Zealand Regional Manager South and Southeast Asia, Steven Dixon, dalam rilis yang diterima IDN Times. "Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas bagi New Zealand dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan pasar ini," kata dia, Rabu, (26/09).

Pada akhir tahun fiskal 2018, ada total 26.416 kedatangan dari Indonesia. Sedangkan jumlah kedatangan untuk liburan meningkat 29 persen dari periode yang sama tahun lalu, menjadi 19.072 kunjungan.

2. Keindahan alamnya adalah alasan utama kenapa banyak WNI berlibur ke Selandia Baru

inviul.com

Riset Tourism New Zealand menunjukkan sebanyak 83 persen penduduk Indonesia tertarik berlibur ke Selandia Baru karena ingin menikmati pesona alamnya. Potensi wisata alam di Selandia Baru memang sangat mengagumkan. Mulai dari pegunungan dan lembah dengan suasana menyejukkan, pantai eksotis yang sangat terawat, hingga agrowisata.

Alasan keduanya yakni ingin melakukan aktivitas menantang. Seperti mendaki, kayaking, hingga bermain ski. Terakhir, sebanyak 66 persen warga Indonesia ingin menambah wawasan dengan melebur bersama penduduk asli. Penduduk lokal yang ramah biasanya dengan senang hati terbuka dan berbagi tentang budaya mereka.

Berdasarkan hasil riset, sebagian besar orang Indonesia yang mempertimbangkan liburan ke New Zealand berusia antara 25 hingga 54 tahun. Rata-rata mereka menghabiskan 10 hari untuk liburan di sana.

3. Sudah ada pesawat ke New Zealand dengan rute langsung dari Indonesia

standard.co.uk

Sejak 28 Oktober 2018 lalu, Air New Zealand dan Singapore Airlines meluncurkan penerbangan harian ketiga antara Auckland dan Jakarta. Dengan begitu, perjalanan turis Indonesia ke Selandia Baru bisa lebih mudah dan mempersingkat waktu.

Baca Juga: 5 Cara Terbaik untuk Berkeliling New Zealand, Dijamin Gak Bakal Nyasar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya