TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hotel Paling Indah di Korea Utara, Gak Melulu Menyeramkan Kok!

Bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan

Berbagai sumber

Dikenal mencekam dari luar, tetapi Korea Utara merupakan negara yang cukup menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Selain destinasi wisatanya, akomodasi di Korea Utara mulai banyak dibenahi, terutama di sektor properti seperti hotel.

Tak jarang hotel di sana punya desain indah dengan fasilitas menyenangkan, seperti 10 di bawah ini!

1. Kaesong Folk Hotel

Instagram.com/q8travelista

Kaesong Folk Hotel berlokasi di kawasan Kaesong, Korea Utara, dan cukup terkenal di kalangan turis. Hotel yang dibuka sejak tahun 1989 tersebut kental dengan nuansa tradisional, mulai dari eksterior hingga interiornya. 

Instagram.com/q8travelista

Kamu bakal senang menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan, karena hotel ini dekat dengan dua aliran sungai dari kaki gunung Janam.

Soal kenyamanan, bisa kembali ke selera masing-masing, karena mereka masih menggunakan sistem bedding tradisional berupa matras dan tidak memiliki pendingin maupun penghangat ruangan modern. 

2. Hotel Koryo

Instagram.com/willripleycnn

Hotel Koryo merupakan yang terbesar kedua di Korea Utara. Arsitekturnya cukup megah dengan dua menara kembar yang terhubung dengan jembatan.

Hotel setinggi 143 meter tersebut berdiri pada tahun 1985. Jadi gak heran mayoritas bagian dalamnya bergaya lawas mulai dari interior hingga furnitur.  

Instagram.com/elliott_uri

Meski begitu, Hotel Koryo menjadi salah satu yang terbaik untuk menginap di Pyongyang, ibu kota Korea Utara. Banyak tokoh dunia yang pernah menginap di sini, termasuk girl group Red Velvet dari Korea Selatan.

3. Hotel Internasional Yanggakdo

Instagram.com/tatatravelog

Ini merupakan hotel terbesar di Korea Utara dengan tinggi 170 meter, 47 lantai, dan 1.000 kamar. Lokasinya berada di Pulau Yanggak, sekitar 1,2 mil dari pusat Kota Pyongyang. Strukturnya mulai dibangun antara tahun 1986 dan 1992 oleh Campenon Bernard Construction Company  asal Prancis, dan dibuka pada tahun 1996.

Instagram.com/itsthemurr

Tarif menginap di Hotel Internasional Yanggakdo termasuk cukup mahal, yakni mencapai Rp4,9 juta per malam untuk kamar paling bagus.

Namun fasilitasnya sudah cukup baik, apalagi pemandangannya dari kamar. Kamu bisa menyaksikan Sungai Taedong dengan indah membelah kota, terutama saat menjelang matahari terbenam.

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Traveling ke Korea Utara

4. Resor Ski Masikryong

Tripadvisor.com

Resor Ski Masikryong  terletak di luar Kota Wonsan di Provinsi Kangwon, Korea Utara. Tepatnyadi puncak Taehwa dengan ketinggian 1.360 meter. Seperti namanya, resor dengan 120 kamar dan sembilan lantai ini memiliki daya tarik berupa area ski.

Tripadvisor.com

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, sauna, ruang pijat, ruang kecantikan, biliar, restoran, dan arena seluncur es. Desain kamarnya pun dibuat hangat dan modern dengan furnitur kayu. 

5. Dongrim Hotel

Tripadvisor.com

Berada di Tongrim, Korea Utara, Dongrim Hotel menjadi salah satu hotel dengan fasilitas paling modern dan paling bersih. Kebanyakan hotel di Korea Utara tidak mengubah furnitur dan nuansa kamarnya sehingga terasa lawas dan pengap. 

Tripadvisor.com

Namun, Dongrim Hotel telah memakai shower bergaya modern serta lantai dengan pola marmer. Begitu pula dengan lantai kamar yang menggunakan kayu serta tempat tidur yang nyaman.

6. Chongchon Hotel

Tripadvisor.com

Karena berada di area Gunung Myohyang, wajar saja kalau udara di Chongchon Hotel sejuk dan bersih. Hotel yang bertempat di Hyangsan, Korea Utara, ini memiliki gedung tua dengan dekorasi dan perabotan lawas. Meski begitu, fasilitasnya cukup lengkap termasuk adanya tempat karaoke dan bar di area hotel.

Tripadvisor.com

Salah satu hal terbaik yang bisa kamu dapatkan di sini adalah pemandangan danau dikelilingi pepohonan hijau yang bisa dinikmati dari jendela kamar. Sayangnya, beberapa tamu mengaku tidak diperkenankan berjalan-jalan di area hotel.

Baca Juga: 8 Hotel di Bali Ini Jadi Langganan Seleb Hollywood, Termasuk Spiderman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya