TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Kota Kecil Memukau di Yunani yang Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Berbagai kota kecil ini gak kalah dari Athena, loh

magical-planet.com

Banyak wisatawan yang menggambarkan kota-kota kecil di Yunani dengan kata-kata seperti memukau, indah, dan menakjubkan. Mulai dari pantai-pantai di selatan hingga desa-desa pegunungan di utara, kota-kota kecil di Yunani muncul sebagai tempat tak terlupakan yang ingin kamu kunjungi. Berikut rekomendasinya.

1. Fiskardo

pinterest.co.uk

Fiskardo adalah sebuah desa nelayan di pulau Kefalonia Ionia. Selain kapal penangkap ikan, kamu juga akan menemukan kapal pesiar besar yang ditambatkan di pelabuhan. Fiskardo pernah diperintah oleh Venesia sehingga meninggalkan gaya arsitektur mereka di desa.

Sebagai salah satu dari 365 desa di Kefalonia, Fiskardo adalah rumah bagi pantai-pantai kerikil dan teluk-teluk kecil dengan pepohonan di bawah garis pantai. Fiskardo merupakan desa tradisional Kefalonian yang istimewa karena tidak tersentuh oleh gempa bumi di tahun 1953 yang menghancurkan sebagian besar desa di pulau tersebut.

2. Parikia

sfari.com

Parikia adalah suguhan lain di antara kota-kota kecil Yunani. Dibangun di sekitar pelabuhan, ini adalah ibu kota dan kota terbesar di Pulau Paros. Bagi banyak wisatawan, ini adalah tempat persinggahan dalam perjalanan ke Santorini.

Parikia relatif datar sehingga kamu bisa berjalan kaki atau bersepeda ke pantai yang indah. Mulailah tur kincir angin tua di pusat kota. Dari sana, kamu dapat berjalan melewati gedung-gedung bercat putih dengan pintu dan jendela berwarna-warni hingga menuju ke kastel abad ke-13 atau titik tertinggi di pulau itu.

3. Chora

travel.nine.com.au

Chora yang berada di pulau Patmos terdiri dari bangunan-bangunan tua bercat putih di lereng bukit yang dibatasi oleh sebuah biara Bizantium kuno. Biara abad ke-12 yang didedikasikan untuk St. John ini mendominasi lanskap Chora.

Kamu dapat mencapai biara dengan berjalan di jalur sempit ke puncak dan diakhiri dengan pemandangan Laut Aegea yang menakjubkan. Meskipun hanya memiliki beberapa ratus penduduk, Chora adalah ibu kota pulau itu.

Baca Juga: 8 Fakta Unik Souvlaki, Makanan Tradisional Terenak Asal Yunani

4. Agios Nikolaos

marokino.info

Nama Agios Nikolaos diterjemahkan sebagai Saint Nicholas. Di kota Pulau Kreta ini kamu akan menemukan suasana liburan yang meriah.

Ada banyak hal yang semua orang cari di sini, mulai dari tempat berbelanja, seni, pantai-pantai cantik, museum, reruntuhan arkeologi, dan tiga pantai untuk dijelajahi. Jika energimu mencukupi, kamu dapat mendaki jalan setapak ke desa terdekat yang penuh warna, pergi menyelam, atau bermain golf.

5. Mithymna

ticketspy.nl

Mithymna, juga dikenal sebagai Molyvos, adalah ibu kota wisata Pulau Lesbos. Kota ini menampilkan rumah-rumah batu cokelat yang memanjat lereng bukit, terjepit di antara laut dan Kastel Bizantium Mithymna.

Perahu nelayan memenuhi pelabuhan. Sementara, kota ini dikelilingi oleh tanah pertanian, termasuk kebun zaitun. Pengunjung memberikan nilai tinggi untuk keramahan yang ditemukan di sini serta rumah-rumah batu yang dihiasi bunga-bunga dan pesona keseluruhan kota. Ada yang menyebut kota ini sebagai yang tercantik di Yunani.

6. Parga

zajezdy.airholiday.cz

Parga merupakan kota kuno yang memiliki pantai berpasir yang sempurna untuk berjemur atau berenang. Cobalah untuk menjelajahi dua kastel bersejarah, Kastel Venesia abad ke-14 yang terletak di semenanjung kecil dan reruntuhan Kastel Ali Pasha yang menghadap Parga dari atas bukit.

Kamu juga dapat berjalan-jalan di kebun-kebun terdekat. Bisa juga membeli madu Parga sebagai kenang-kenangan saat kamu tiba di rumah.

7. Symi Town

blesk.cz

Symi dulunya menjadi pusat pembuatan kapal, tetapi saat ini merupakan magnet bagi para wisatawan. Dengan kafe tepi laut dan bangku yang menghadap ke air, Symi memiliki nuansa kosmopolitan.

Objek wisata utama di sini adalah biara Ortodoks Yunani abad ke-18, sebuah kastel yang menghadap kota yang dibangun oleh Knights of St. John. Ada banyak pula gereja yang dibangun oleh Bizantium.

8. Monemvasia

enjoycorinthia.gr

Sebuah jalan lintas menghubungkan desa Pulau Monemvasia ke daratan Yunani di pantai Peloponnese. Monemvasia adalah kota abad pertengahan yang terkenal karena arsitekturnya, dengan atap genteng merah pada bangunan-bangunan di pedesaan. Dengan ombak menerjang bebatuan, desa bekas benteng ini cukup indah.

Pengunjung menyebut Monemvasia sebagai tempat magis, dongeng yang sempurna untuk romansa. Kamu akan terpesona ketika melihat kastel tua di atas pulau. Desa bertembok itu memamerkan masa lalu Bizantium, Venesia, dan Ottomannya dengan cukup baik.

Baca Juga: Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani 

Verified Writer

Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya