TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Taman dan Ruang Hijau Paling Populer di Berlin, Bikin Mata Fresh!

#IDNTimesTravel Seru buat kumpul bersama teman!

Treptower Park (Instagram.com/awesomeberlin)

Jerman terkenal dengan bangunannya yang mempunyai arsitektur yang sangat menarik. Mulai dari kastil, museum, perpustakaan, patung, hingga bangunan peninggalan sejarah mampu membuat kagum. 

Namun, jika bosan dengan pemandangan tersebut, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa taman dan juga ruang hijau yang pastinya menyegarkan mata.  Berikut tujuh taman dan ruang hijau paling populer di Berlin, bikin mata fresh!

1. Britzer Garten

Britzer Garten (Instagram.com/hustlematic1570)

Britzer Garten merupakan taman populer yang paling bervariasi di Berlin. Terdapat bunga tulip bewarna-warni pada musim semi, rhododendron, hingga sekitar 7.000 dahlia di musim gugur.

Terdapat sebuah kafe di Karl Foester Perennial Garden yang artistik di mana pengunjung dapat berhenti untuk minum kopi dan makan kue. 

2. James-Simon Park

James-Simon Park (Instagram.com/030josef)

James-Simon Park merupakan taman dengan kafe yang berada di bawah lengkungan kereta api. Taman ini adalah tempat yang populer bagi pengunjung untuk bersantai setelah seharian bertamasya dan mengunjungi museum.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Berlin, Jerman yang Indah nan Bersejarah!

3. Körnerpark

Körnerpark (Instagram.com/funfoto.click)

Körnerpark merupakan tempat yang sempurna untuk piknik yang damai, dengan sinar matahari yang cerah. Taman ini memiliki daya estetik yang tinggi, sehingga membuat banyak orang mengaguminya.

4. Treptower Park

Treptower Park (Instagram.com/awesomeberlin)

Treptower Park merupakan taman yang berasal dari tahun 1888. Di dalamnya pengunjung akan menemukan taman mawar, jalan yang dinaungi pohon-pohon datar, dan jalur tepi sungai yang dibuat khusus untuk bersepeda dan jogging.

5. Grunewald

Grunewald (Instagram.com/naturbilder74)

Grunewald seperti sebuah mercusuar tanaman hijau yang menarik banyak pejalan kaki, pelari, dan pengendara sepeda. Tempat ini mempunyai luas 3.000 hektar yang menjadikannya ruang hijau terbesar di Berlin. Selain itu, tempat ini juga rumah bagi istana tertua di kota.

6. Taman Monbijou

Taman Monbijou (Instagram.com/ooohberlin)

Taman Monbijou mempunyai kolam renang anak-anak, lapangan basket, dan area barbekyu. Taman ini begitu hijau pada saat musim semi dan musim panas tiba. Banyak penduduk lokal maupun wisatawan yang menghabiskan waktu bersantai di taman ini.

Baca Juga: 5 Taman Nasional Terbaik di Vietnam, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya