TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Destinasi Wisata Populer di Finlandia yang Menarik dan Beragam!

Semuanya keren dan wajib dikunjungi

Instagram.com/petebalding

Finlandia adalah salah satu negara yang terkenal makmur, tentram, dengan penduduk yang bahagia. Negara dengan ibu kota Helsinki ini memiliki beragam objek wisata yang menarik dan sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti museum, kastil, gereja, hingga taman hiburan. Berikut tujuh tempat wisata populer di Finlandia yang bikin liburan mengesankan!

1. Seurasaari

Instagram.com/seurasaari

Seurasaari adalah sebuah pulau yang mempunyai museum outdoor yang tentu sangat menarik untuk dikunjungi karena selain pengunjung bisa memperoleh tambahan wawasan, juga sekaligus bisa menikmati segarnya alam terbuka.

Pengunjung pun dapat melihat rumah bangsawan, rumah-rumah tua, gereja tua, dan masih banyak lagi. Museum ini menunjukkan pada dunia bagaimana cara orang Finlandia hidup pada zaman dahulu sebelum era modern saat ini.

2. Lapland

Instagram.com/wintrylocations

Lapland adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora saat musim dingin tiba. Meskipun tak selalu muncul, namun pengunjung tetap memiliki peluang tinggi untuk menyaksikan secara langsung aurora yang memiliki berbagai warna seperi hijau, biru, ungu, kuning, ataupun merah di atas langit Lapland yang cerah berbintang. 

Baca Juga: 5 Taman Nasional Memukau yang Wajib Dikunjungi di Finlandia, Eksotis!

3. Suomenlinna

Instagram.com/petebalding

Suomenlinna termasuk wisata sejarah yang berada di Helsinski yang menarik untuk dikunjungi. Pulau ini mempunyai benteng yang bernama Sveaborg Suomenlinna yang mengelilingi Suomenlinna dan benteng ini masuk dalam monumen warisan dunia UNESCO.

4. Kastil Salju Kemi 

Instagram.com/travel_to_sunrise

Kastil salju Kemi adalah tempat wisata di Finlandia yang mampu memikat banyak wisatawan untuk berkunjung karena tempat ini adalah kastil es terbesar di dunia. Terdapat beberapa fasilitas seperti galeri seni, restoran dengan cangkir yang dibuat dari es, hotel, hingga kapel.

5. Taman Hiburan Linnanmäki 

Instagram.com/kantolaannemari

Taman hiburan Linnanmäki mempunyai berbagai permainan atraktif, seperti roda raksasa, menara air, hingga switchback. Menara yang diresmikan pada tahun 1950 ini berada di sebelah timur Stadion Olimpiade Helsinki. 

6. Temppeliaukio Church 

Instagram.com/sikes14

Temppeliaukio church adalah sebuah gereja batu yang interior bawah tanah gereja diukir dan bagian dalamnya memperoleh sinar yang masuk melalui kubah kaca. Gereja yang dibangun pada akhir 1960-an ini juga berfungsi sebagai ruang konser.

Gereja ini memiliki struktur bangunan yang unik dan berbeda dengan kebanyakan gereja Eropa pada umumnya.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Hotel Iglo Finlandia, Bisa Lihat Aurora dari Kamar

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya