TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pertama di Dunia, Singapore Airlines Siap Terbang Nonstop ke Amerika

Fasilitasnya bikin penerbangan makin menyenangkan

Dok. IDN Times

Pertama kalinya, Singapore Airlines (SIA) akhirnya sukses meluncurkan penerbangan nonstop ke New York, Amerika Serikat. Perjalanan nonstop dari Singapura ke New York menggunakan pesawat Airbus A350-900ULR (ultra long range). Rute tersebut akan dilayani tiga kali dalam sepekan.

"Kami senang dapat menyediakan peningkatan konektivitas antara Singapura dengan Amerika Serikat kepada para pelanggan. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk menempatkan kebutuhan pelanggan sebagai hal yang utama,” tutur CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Rabu, (17/10).

Baca Juga: 10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Jadi Salah Satunya

1. SIA merupakan pelanggan A350-900ULR pertama di dunia

https://www.youtube.com/embed/66T9di3CLNU

Sebagai pelanggan pertama di dunia, SIA melakukan pemesanan tujuh unit Airbus A350-900ULR. Pesawat ini akan dikonfigurasikan ke dalam dua kelas, yakni 67 kursi kelas bisnis dan 94 kursi kelas ekonomi premium. 

Menurut Direktur pemasaran A350 Airbus, Marisa Lucas, kelebihan utama ULR terdapat pada tanki bahan bakarnya. Hasilnya, perubahan yang terjadi pada A350-900 menjadi ULR adalah kemampuan terbangnya mencapai hingga 18 ribu kilometer atau lebih dari 20 jam dalam satu waktu. Hal itulah yang membuat pesawat terbaru SIA mampu terbang nonstop ke New York.

2. SIA memberikan banyak fasilitas penunjang berkualitas tinggi

Dok. IDN Times

Penerbangan nonstop pertama dari Singapura ke New York telah dilakukan pada 11 Oktober lalu. Durasi penerbangannya sekitar 17 jam 52 menit, A350-900ULR berangkat dari Bandara Internasional Changi pukul 23.37 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional Liberty, New York pukul 5.29 (waktu Amerika bagian timur). 

Selama penerbangan, SIA sudah mempersiapkan segala kebutuhan penumpang dengan sangat baik. SIA ingin memberikan pengalaman istirahat dan relaksasi terbaik selama perjalanan. Pesawat didesain dengan langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, dan badan pesawat yang lebih lebar untuk mengurangi jetlag. 

airlive.net

Selain itu, banyak hiburan dan aneka kuliner spesial yang bisa kamu nikmati selama di pesawat. Bahkan pesawat pesawat A350-900ULR dilengkapi modem satelit terbaru milik Panasonic Avionics. Sebuah fasilitas yang bisa membuatmu menikmati Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Baca Juga: Inilah Penampakan Pesawat Singapore Airlines Tercanggih se-Asean

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya