TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Wisata Populer Hawaii yang Wajib Dikunjungi!

Gak sabar pengen liburan!

flickr.com/photos/trailwalker52

Hawaii merupakan negara bagian Amerika Serikat yang ditemukan oleh penjajah Inggris bernama james cook pada tanggal 10 Januari 1778. Orang asli Hawaii adalah suku asli Polynesia, dengan Raja Kamehameha yang merupakan raja besar yang pernah berkuasa di kepulauan Hawaii pada tahun 1810. Hawaii merupakan salah satu destinasi yang populer di dunia. Berikut adalah destinasi Hawaii yang sayang untuk dilewatkan!

1. Pantai Waikiki

flickr.com/photos/runarut

Pantai yang berlokasi di Oahu ini selalu menjadi pusat perhatian wisatawan. Pasalnya lokasi ini menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk melakukan surfing, maka tak heran objek wisata satu ini telah eksis sejak tahun 1950. Ditambah lagi dengan latar belakanya Diamon Head yang mempercantik panoramanya.

2. Lanikai Beach

flickr.com/photos/Jone Parise

Lanikai Beach dalam bahasa Inggris namanya Heavenly Sea, apabila di lihat benar-benar menawan. Ciri khas dari pantai ini adalah air pantainya sangat jernih dan didukung dengan pasir pantainya yang putih.

3. Hawaii Volcanoes National Park

flickr.com/photos/howar dignatius

Taman Nasional Gunung Api Hawaii mencangkup 2 Gunung Berapi yang masih Aktif. Yang pertama gunung Api Kilaulea (gunung api paling aktif) dan gunung Api Loa (gunung api subaerial terbesar) . Di sini kalian akan melihat lahar langsung dan melihat flora serta fauna yang masih langka. Di sini juga kalian bisa melakukan kegiatan memanjat dan juga fotografi. 2 gunung tersebut adalah gunung paling aktif yang ada di dunia. 

 

4. Diamond Head

flickr/photos/Eric Tessmer

Monumen ini sangaat terkenal di Hawaii, uniknya ketika berlibur di sini kalian akan mendapatkan berlian akan tetapi berlian yang didapat hanyalah kristal kalsit ynag hanya berharga untuk tambang saja loh. Selain menikmati tambang berlian kalian bisa juga melakukan hiking melalui bekas Bunker Militer saat terjadi Perang Dunia ke II. Namun, karena medan yang ditempuh cukup jauh dan gelap disarankan untuk kalian yang akan melakukan hiking membawa senter atau alat penerangan lainnya ya.

5. Hilo

flickr.com/photos/Melissa Emmons

Hilo merupakan kota yang ada di pantai dan memiliki beberapa tempat menarik di antaranya kalian akan menemukan lapangan gol , teater klasik nan cantik , museum dan pertokoan di pusat kota. Ketika berada di Hilo sempatkanlah diri kalian untuk pergi ke suatu tempat namanya Palace Theatre, di sana kalian akan melihat berbagai macam atraksi yang memikat. Kota Hilo juga merupakan syarat Kebudayaan. Di sini kalian akan menemukan galeri-galeri kesenian yang berasal dari galeri lukisan, galeri kayu dan juga galeri dari kaca.

6. Molokini

flicker.com/photos/Aftab Uzzaman

Ini adalah pulau dengan air jernih selebar antara 80 hingga 200 kaki, akan terlihat penuh dengan air yang bening seperti kristal. Tempat ini juga cocok loh untuk kalian yang suka diving dan snorkling. Jika dilihat dari atas Molokini akan terihat bentuknya seperti bulan sabit. Bulan sabit tersebut berguna untuk melindungi penyelam dari gelombang yang besar dan arus laut yang besar. Ketika pagi hari, Molokini akan dipenuhi kapal karena saat pagi hari suasana Molokini lebih tenang dan anginnya pun lebih tenang.

7. Haleakala

flicker.com/photos/opacity

Haleakala menjadi salah satu gunung terbesar di dunia. Haleakala merupakan gunung api yang sudah tidak aktif lagi, yang terbentang dari sebelah timur dan selatan Maui. Lereng anggun Haleakala akan terlihat dari setiap sudut pulau yang ada di Hawaii . Ternyata nama Haleakala memiliki arti yaitu Rumah Matahari. Konon, ada manusia setengah dewa matahari yang melintasi gunung Haelakala dan berhenti di puncak Haleakala setelah melakukan perjalanan panjang di langit. Kegiatan yang bisa kalian lakukan di sini adalah melihat matahari terbit dan tenggelam dari puncak Haelakala, namun kalian akan membutuhkan waktu yang sangat panjang guys untuk bisa naik ke atas puncak Haelakala ini. Jika kalian mau mencobanya kalian harus memiliki fisik yang sehat dan kuat ya guys.

8. Waimea Canyon

flicker.com/photos/kris

Canyon menyajikan pemandangan yang indah dengan lebar 1 mill panjangnya lebih dari 100 mill dan kedalamannya hingga 3.600 kaki. Wisatawan yang berkunjung ke sini akan disuguhkan pemandangan berupa tebing dengan warna yang hijau. Walau pun Waimea Canyon tidak setua Canyon Arizona, di tebing ini kalian akan melihat keajaiban geologi yang ada di Hawaii seperti Buttes Jambul, tebing yang terjal namun penuh dengan pemandangan hijau serta lembah dan jurang yang suram. Di balik itu spot untuk berfoto di sini sangat bagus loh, oleh karena itu ketika kesini jangan lupa untuk mengambil gambar di setiap sudut nya.

9. Polynesian Cultural Center

flickerl.com/photos/Daniel Ramirez

Lokasi ini sudah temasuk kedalam 10 tempat terbaik yang ada di Hawaii, biasanya banyak sekali pengunjung yang datang kesini untuk melihat kebudayaan sekitar yang tinggi. Tempat ini cocok untuk kalian yang suka sejarah. Ketika ke sini pengunjung akan diperlihatkan kebudayaan Polynesia, presentasi budaya Polynesia ini akan disajikan dengan musik, pertunjukan serta hiburan lainnya dengan unsur kebudayaan.

10. Oahu

flickr.com/photos/Daniel Ramirez

Oahu namanya sudah tak asing lagi bahkan hingga mancanegara. Oahu merupakan kawasan spektakuler bagi wisatawan, dimana kawasan ini merupakan tempat perkumpulan orang yang ada di Hawaii. Mereka adalah suku asli Hawaii hingga mereka sangat menghormati dan menjunjung tinggi tradisi. Di sini kalian dapat menikmati keindahan alamnya seperti pantai kaliua yang menawan, singgah ketempat bersejarah seperti museum, gereja Kawaiahao, istana lolani, sampai dengan patung raja Kamehameha.

Baca Juga: 5 Fakta Unik tentang Niihau, Pulau Terlarang di Hawaii yang Memukau

Writer

serly Ramanda

To be or not to be ?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya