TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Langgeng, Kunjungi 12 Lokasi Gembok Cinta di Indonesia Ini Yuk!

#PANJATPOIN Gak usah jauh-jauh ke luar negeri

simomot.com

Banyak cara yang dilakukan oleh para pasangan untuk mengikat cinta mereka dengan berbagai macam simbol, salah satunya dengan gembok cinta. Jika berbicara tentang gembok cinta, pasti ingatan kita langsung tertuju pada Perancis dan Korea Selatan.

Tapi, ternyata kita gak perlu jauh-jauh kesana hanya untuk menyematkan gembok cinta, lho. Pasalnya 12 tempat gembok cinta di Indonesia ini juga gak kalah menariknya. Mau tahu apa saja? Simak, ya.

1. Jembatan Repo Repo, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

tipstren.pojoksatu.id

Konsep gembok cinta di jembatan Repo Repo ini mirip dengan gembok cinta di jembatan Pont Des Arts di Paris. Caranya tulis saja nama kalian dan pasangan, lalu kalungkan dan kunci gembok tersebut. Kemudian jangan lupa untuk melemparkan kunci ke dalam aliran deras sungai di bawahnya.

2. Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo

olliveoil.blogspot.com

Jika di jembatan Repo Repo kalian harus melemparkan kunci ke sungai, di Bee Jay Bakau Resort ini kalian akan melemparkannya ke laut. Tidak perlu panik saat tidak membawa gembok sendiri, karena pengelola sudah menyediakannya dengan harga Rp15.000 saja.

3. Bridges Restaurant, Ubud

tipswisatamurah.com

Setelah dinner romantis bareng pasangan di restoran ini, jangan lupa gembok juga cinta kalian di sini ya. Gembok cinta bisa kalian beli di restoran ini, agar lebih spesial, kalian bisa lho custom gembok cinta dengan nama kalian dan pasangan.

4. Farm House, Lembang

instagram.com/ge_aye

Tidak afdol rasanya ketika memasuki kawasan Farm House tapi tidak mengunjungi spot satu ini. Ratusan gembok cinta di Farm House juga bisa menjadi background foto kece kamu, lho. Tidak membawa gembok? Tenang, gembok cinta banyak tersedia di toko sovenir di sana.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Bandung 2018 yang Kekinian buat Kamu Kunjungi!

5. Taman Balai Kota Bandung

instagram.com/ras_daris

Selain bisa menikmati keindahan taman balaikota Bandung, kamu dan pasangan bisa mencoba menuliskan nama masing-masing pada sebuah gembok untuk dikaitkan di papan bertuliskan love di atasnya bersama dengan ratusan gembok cinta lainnya. Semoga cinta kalian awet, ya.

6. Lagoi Bay di Bintan

instagram.com/destiara.arfinda

Kerangka besi ini semakin menarik untuk dijadikan background foto dengan banyaknya gembok yang dikaitkan di sana. Kalian yang sudah menikah juga bisa lho menuliskan nama pasangan dan anak kalian di sini.

7. Dermaga Hati Ancol, Jakarta

nuurulfadhillah.blogspot.com

Orang menyebut dermaga ini sebagai Dermaga Hati. Selain menuliskan nama mereka dan pasangan langsung pada papan berbentuk hati, banyak juga orang-orang yang lebih suka menuliskannya terlebih dahulu pada gembok, lalu setelah dikunci baru mereka kaitkan di papan.

8. Nol Kilometer Yogyakarta

dwijayantiw.wordpress.com

Jika kalian amati dengan seksama, bentuk gembok cinta disini berbeda dengan gembok cinta di tempat lain di Indonesia. Tempat gembok cinta ini terbuat dari plat baja. Jadi kalau ke Jogja, selain Jalan Malioboro, gembok cinta ini jangan sampai luput dari dokumentasi, dong.

9. Gedung Widarya Kencana (GWK), Sukabumi

instagram.com/dendi_118

Sebenarnya di tempat ini sah-sah saja kok digantung gembok cinta nama kamu dan pasangan. Tidak hanya mereka yang menikah dan menggelar resepsi pernikahan di gedung ini saja. Tapi sepertinya tidak banyak masyarakat yang mengetahuinya, jadi gembok cinta di sini masih terlihat sangat jarang.

10. Gianyar, Bali

instagram.com/ledyfretty_purba

Gembok cinta di kawasan ini tergolong baru namun cepat menjadi hits di kalangan masyarakat Gianyar. Setelah mengunci gembok cinta kamu dan pasangan, jangan lupa untuk berfoto dengan latar pemandangan sawah yang indah ini, ya.

11. Bukit Cinta, Ambarawa, Semarang

instagram.com/wulan_nuhun

Kadar romantis kamu naik menjadi dua kali lipat jika mengajak pasangan kesini. Bagaimana tidak, gembok cinta ini ada di sebuah tempat yang bernama bukit cinta, tepatnya di Rawa Pening, Ambarawa. Wah, semua serba tentang cinta ya.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Unik di Yogyakarta, Yakin Sudah Pernah ke Sini?

Verified Writer

Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya