TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kota di Belanda yang Pesonanya Paling Memukau, Bak Negeri Dongeng!

Bisa jadi tujuan wisata usai pandemi, nih

iamexpat.nl

Belanda adalah salah satu negara terkecil di benua Eropa. Meskipun begitu, negara ini memiliki banyak destinasi seru dan menarik yang mampu menarik minat para wisatawan dari berbagai negara di dunia untuk mengunjunginya.

Museum berkelas dunia, kanal, taman bunga tulip dan kincir angin tradisional hanyalah sebagian kecil keindahan yang akan kamu temui di negara ini.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut terdapat rekomendasi kota-kota terbaik di Belanda yang menyajikan pemandangan paling memukau. Simak ya. 

1. Maastricht

holland.com

Kota Maastricht terletak di tepi sungai Meuse. Kota ini cukup dekat dengan negara Belgia dan Jerman.

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan setelah mengunjungi Maastricht adalah bahwa kota ini sangat ramai. Dibandingkan kota lain di Belanda, Maastricht dikenal sebagai kota multikultural karena ragam budayanya.

Sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan dengan bangunan bergaya arsitektur kontemporer, katedral yang menjulang tinggi, aneka macam toko, jalan berbatu dan lain sebagainya.

2. Rotterdam

prologis.com

Rotterdam merupakan rumah bagi pelabuhan terbesar dan tersibuk yang ada di dunia. Saat terjadi Perang Dunia II, kota terbesar kedua di Belanda ini mengalami kerusakan yang parah. Namun, sekarang keadaannya jauh lebih baik dibuktikan dengan banyaknya bangunan megah dengan arsitektur yang futuristik.

Berbagai pilihan tempat berlibur di Rotterdam pun tidak mengecewakan, mulai dari museum dengan koleksinya yang lengkap, berbagai festival budaya hingga kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

3. Amsterdam

theguardian.com

Sebagai ibukota Belanda, Amsterdam merupakan kota liberal dan kosmopolitan. Amsterdam menjadi salah satu tujuan wisata populer di benua Eropa.

Aktivitas favorit para wisatawan di kota ini adalah berjalan-jalan santai di sepanjang jalan berbatu, menyusuri kanal, menjelajahi sungai menggunakan perahu, mengunjungi museum berkelas dunia seperti Rijks Museum, Museum Van Gogh, dan Anne Frank House serta mencicipi cita rasa kuliner lokal di restoran maupun kedai kopi.

4. Delft

iamexpat.nl

Sebagai pusat peradaban abad pertengahan, Delft merupakan kota kuno yang damai. Di kota ini banyak berdiri bangunan tua yang masih kokoh dengan gaya arsitektur indahnya.

Kota Delft sangat terkenal dengan ubin dan keramik khasnya yang berwarna biru serta putih. Jika tertarik, kamu juga bisa mengunjungi pabriknya yang bernama Delftware untuk melihat proses pembuatannya secara langsung. Ini adalah aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Waktu terbaik untuk mendatangi kota Delft adalah saat malam hari sebab kanal-kanal akan tampak lebih indah akibat kilauan dari cahaya lampu. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Managua-Nikaragua, Auto Masuk Wishlist Liburan!

Verified Writer

Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya