Comscore Tracker

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisata

Bisa ajak keluargamu loh!

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang unik dan edukatif untuk dikunjungi. Baik wisata bersama teman maupun keluarga. Untuk mencoba wisata yang unik, yuk cobain datang ke kampung nelayan yang ada di Indonesia. Berikut daftar kampung nelayan yang bisa dijadikan rekomendasi tempat wisata.

1. Pulau Seliu, Belitung

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisatainstagram.com/tsholidaybelitung

Kampung nelayan ini berlokasi di Membalong, Belitung. Untuk mencapainya, harus menyeberangi Teluk Gembira menggunakan kapal motor dengan lama perjalanan sekitar 20 menit. Ketika sampai di sana, kita akan disuguhi pemandangan kapal nelayan yang berjejer rapi di sepanjang dermaga. Tidak ada kendaraan beroda empat di pulau ini. Sehingga jika ingin mengelilingi pulau ini sebaiknya menyewa motor.

2. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisatainstagram.com/ayanakomodo

Labuan Bajo adalah kota kecil di Kabupaten Manggarai Barat. Pelabuhan yang ada di sana dikenal wisatawan ketika transit sebelum menuju ke Pulau Komodo. Ketika sampai di sini, kita akan disuguhi pemandangan laut yang sangat indah. Tidak seperti kampung nelayan yang lain, di sini telah dilengkapi penginapan yang bisa dijadikan tempat singgah ketika berkunjung.

3. Mola, Sulawesi Tenggara

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisatainstagram.com/theo_prapanca

Di Desa Mola, Sulawesi Tenggara terdapat sekitar 16.000 penduduk yang bermukim. Mereka membangun rumah panggung di daerah pantai. Kebersihan desa ini terjamin karena pemerintah setempat mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Kota Palopo, 8 Wisata Hits Ini Wajib Dikunjungi!

4. Galala, Ambon

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisatainstagram.com/adrianvanroom

Galala terletak di Sirimau, Ambon. Tidak hanya terkenal sebagai kampung nelayan, tempat ininjuga terkenal sebagai surga kuliner di Kota Ambon. Di sini banyak warung makan, cafe, bahkan restoran di sepanjang pinggur pantai. Untuk sampai ke sini, kita harus menyeberangi Teluk Ambon Baguala dengan perahu motor.

5. Pandeglang, Banten

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisatainstagram.com/robiinuralam

Kampung nelayan di sini dikenal dengan nama Kampung Nelayan Cipanon yang berlokasi di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk mencapainya kita harus menggunakan speed boat sekitar 20 menit. Di sini kita tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai dan bawah lautnya, tapi kita juga bisa menikmati aktivitas keseharian penduduk nelayan. Kita juga bisa mencoba pengalaman melaut bersama nelayan lho.

6. Kamal Muara, Jakarta Utara

6 Kampung Nelayan Ini Bisa Dijadikan Referensi Wisatainstagram.com/raschelhtp

Ketika berkunjung ke Jakarta tidak ada salahnya bila kita datang ke kampung nelayan yang ada di Kamal Muara, Jakarta Utara. Suasana kampung yang belum tertata dan tampak kurang bersih, sekarang sudah tidak tampak lagi. Kampung ini sekarang menjadi tampak cerah dan berwarna warni.

Ternyata wisata gak perlu jauh-jauh ke mall atau tempat lain yaa. Cukup datangi kampung nelayan saja di kota tinggalmu!

Baca Juga: Sudah Tahu 6 Tempat Wisata yang Menggunakan Nama Pahlawan Ini?

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You