Comscore Tracker

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019

Ada yang pernah kamu kunjungi gak nih?

Banyak destinasi wisata di dunia yang ternyata justru mengecewakan para turis ketika mengunjunginya. Biasanya para wisatawan kecewa karena apa yang ada di dunia nyata gak sesuai dengan media sosial.

Bahkan, ada yang terlalu penuh sesak, sehingga membuat liburan malah gak nyaman. Penasaran di mana saja? Yuk, intip daftarnya berikut ini!

1. Disneyland's Star Wars: Galaxy's Edge

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019insider.com

Disneyland California membuka taman tematik terbaru berjudul Star Wars: Galaxy's Edge pada Juni lalu. Sayangnya, taman tematik ini dinilai mengecewakan, karena hanya ada satu wahana yang bisa dinikmati, yakni Millennium Falcon: Smugglers Run.

2. Lokasi syuting Game of Thrones

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019gettyimages.com/Charles McQuillan

Banyak lokasi syuting Game of Thrones yang kini berubah menjadi tempat wisata. Salah satunya Magheramorne Quarry di Irlandia Utara.

Magheramorne Quarry berperan sebagai lokasi Castle Black di film GoT. Namun baru-baru ini, beberapa pengulas di TripAdvisor mengatakan tempat ini adalah milik pribadi dan kini terlarang untuk umum.

3. Menara Eiffel

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019gettyimages.com/myeyesareclosed

Siapa sih yang meragukan keromantisan Menara Eiffel di Paris, Prancis? Sayangnya, realitanya tak seperti ekspektasi kita. Kondisi di Menara Eiffel justru mengecewakan banyak turis.

Banyak turis yang harus mengantre berjam-jam hanya untuk naik ke puncak menara. Selain itu, harga tiket yang naik dari awal tahun juga menambah kekecewaan.

4. Museum Es Krim di New York

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019insider.com

The Museum of Ice Cream di Kota New York baru saja dibuka pada Oktober lalu. Di museum ini, pengunjung bisa berfoto dengan latar yang Instagenic atau bermain di kolam bola raksasa.

Namun, banyak pengunjung yang kecewa karena ekspektasi mereka adalah museum yang penuh koleksi dan konten pendidikan, bukan hanya sekadar spot selfie.

5. Hagrid's Magical Creatures Motorbike Adventure

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019insider.com

Universal Studios di Florida, Amerika Serikat, baru saja menambah wahana Harry Potter berjudul Hagrid's Magical Creatures Motorbike Adventure. Namun, wahana berbentuk roller coaster ini justru menuai kritikan, karena waktu tunggunya terlalu lama dan sejumlah masalah lainnya.

Baca Juga: 8 Spot Wisata Paling Menarik di Kota London Selain Big Ben, Seru Abis!

6. Musée du Louvre

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019shutterstock.com/Christian Bertrand

Musee du Louvre merupakan museum tempat lukisan Mona Lisa berada. Kritikus seni dan pengunjung biasa telah lama berpendapat bahwa lukisan ini terlalu dibesar-besarkan, dan bahkan bukan salah satu karya terbaik dari Leonardo Da Vinci.

Jika kamu tetap ingin melihat lukisan ini, siap-siap antre berjam-jam ya. Menurut The Guardian, museum ini dikunjungi 10,2 juta orang pada tahun 2018.

7. Tangga tempat Joker menari

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019warnerbros.com

Senjak film Joker sukses memecahkan rekor Box Office, tangga tempat si Joker menari berubah menjadi spot wisata yang diburu banyak orang.

Sayangnya, tangga ini tidak berada di tempat yang benar-benar umum. Lokasinya berada di area perumahan di Bronx, New York, dan penduduk sekitar gak senang kalau lingkungan mereka dipenuhi turis yang hanya ingin berfoto.

8. Big Ben

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019hotblackdesiato.co.uk

Semua pasti setuju kalau Big Ben merupakan ikon Kota London. Sayangnya, banyak turis kecewa karena Big Ben terlalu penuh sesak dengan gerombolan turis yang sibuk berfoto dengan tongkat selfie.

9. Stonehenge

9 Destinasi Wisata yang Dianggap Paling Mengecewakan di Dunia 2019hotblackdesiato.co.uk

Stonehenge di Wiltshire, Inggris, merupakan salah satu situs terkenal dunia yang didatangi lebih dari 800 ribu turis setiap tahunnya. Namun, beberapa turis merasa kecewa lantaran situs ini tak seperti di foto-foto yang tersebar di internet atau TV.

Tempat tersebut dianggap menakjubkan di televisi, tapi kenyataannya justru sangat kecil dan tidak memberi inspirasi apa pun. Sejumlah wisatawan menyarankan untuk membeli keperluan lain  dibanding mengunjungi Stonehenge.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang dianggap mengecewakan. Kamu masih kepengin mengunjungi yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Potret Ekspektasi Vs Realita Tempat Wisata Terkenal di Eropa

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.

Just For You