Comscore Tracker

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke Rumah

Biar gak bosen nginepnya di hotel melulu

Bali memang punya banyak sekali penginapan yang nyaman dan keren. Variasinya juga lengkap. Kamu bisa memilih hotel biasa, motel yang murah meriah, atau resor bintang lima dengan fasilitas yang mewah.

Namun, jika kamu bosan menginap di penginapan yang biasa-biasa saja, kamu bisa mencoba glamping yang menawarkan sensasi dan suasana berbeda. Glamping alias glamorous camping memang sedang menjamur di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk di Pulau Bali.

Bagi yang belum tahu, glamping merupakan penginapan dengan cara berkemah di alam bebas tanpa perlu ribet membawa alat-alat dan bahan makanan. Kamu cukup membayar biaya yang sudah dipatok. Dan kamu akan mendapatkan beragam fasilitas yang lengkap, mewah, dan elegan.

Nah, bagi kamu yang berencana liburan ke Bali, cobain deh sesekali nyobain glamping bareng pasangan atau keluargamu. Berikut pilihan glamping-glamping paling kece dan nyaman di Bali.

1. Sang Giri Mountain Glamping Bali

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (booking.com)

Sang Giri Mountain berlokasi di Desa Jatiluwih, Tabanan. Spot glamping ini menawarkan sensasi berkemah yang berbaur dengan alam. Lokasinya berada di tengah rimba yang tenang dan sejuk.

Setiap tenda di sini memiliki kamar mandi dengan air hangat. Ada pula fasilitas jacuzzi dengan pemandangan langsung ke alam bebas. Tarifnya sekitar Rp600 ribuan per malam.

Lokasi: Sri Rambut Sedana, Jatiluwih Kangin-Pura Luhur, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Menjangan Dynasty Resort

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (traveloka.com)

Kalau lagi ingin mengkeksplorasi keindahan alam Bali barat, menginaplah di Menjangan Dynasty Resort. Penginapan mewah ini menyediakan glamping dengan fasilitas yang aduhai.

Setiap tenda dilengkapi fasilitas televisi, AC, mini bar, alat pembuat kopi atau teh, lemari, kamar mandi, hingga kolam renang pribadi. Kamu bisa menikmati indahnya pantai, laut, hutan lindung, dan hutan bakau. Menjangan Dynasty Resort mematok tarif sekitar Rp1,5 juta per malamnya.

Lokasi: Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. N’Jung Bali Camp

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (instagram.com/njungbalicamp)

Ingin merasakan sensasi tidur di pinggir danau yang indah? Menginaplah di N’Jung Bali Camp. Lokasinya berada tepat di pinggir Danau Batur, Kintamani.

Konsep yang ditawarkan berupa rumah kayu dengan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat tidur luas, kamar mandi dengan air panas, bar, taman, teras, hingga layanan rental sepeda.

Beragam aktivitas outdoor juga bisa kamu lakukan jika menginap di sini. Salah satunya adalah mendaki Gunung Batur. Tarifnya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp360 ribu per malamnya.

Lokasi: Banjar Dalem Songan B, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

4. Galalima Glamping Bali

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (galalimabali.com)

Galalima Glamping berlokasi di Kabupaten Tabanan. Glamping yang satu ini punya fasilitas mewah yang siap memanjakan tamu yang menginap.

Setiap kamar atau tenda dilengkapi tempat tidur luas, AC, kamar mandi, kulkas, area tempat duduk atau ruang makan. Beberapa tenda bahkan punya akses untuk melihat langsung ke arah pemandangan sungai.

Galalima Glamping juga menyediakan beragam aktivitas outdoor yang bisa kamu nikmati, seperti bersepeda. Harganya sekitar Rp2,6 juta per malam.

Lokasi: Jalan Apityeh, Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

5. Sebatu Sanctuary Eco-Resort

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (traveloka.com)

Selanjutnya ada Sebatu Sanctuary Eco-Resort. Lokasinya gak jauh dari Ubud. Suasana yang ditawarkan adalah hutan yang tenang dan nyaman. Cocok untuk 'melarikan diri' dari rutinitas yang bikin penat.

Glamping ini menyajikan fasilitas mulai dari tempat tidur yang nyaman, WiFi, kamar mandi shower dan bathtub, AC, televisi, dan dapur. Uniknya, kamar mandi yang ada di setiap unit konsepnya semi outdoor. Sebatu Sanctuary Eco-Resort mematok tarif sekitar Rp1,8 juta per malam.

Lokasi: Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Glamping Paling Populer di Bandung, Bikin Betah

6. Bara Mountain Cabin

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahBara Mountain Cabin (IDN Times/Dewi Suci)

Selain Sang Giri Mountain Glamping, Desa Jatiluwih juga memiliki glamping lainnya yang gak kalah kece. Namanya Bara Mountain Cabin.

Glamping ini menyediakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari tenda dengan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi, dapur, hingga ruang keluarga. 

Pemandangannya berupa pegunungan dan hutan yang menawan. Udaranya sejuk banget. Baru buka pertengahan Oktober ini, Bara Mountain Cabin mematok tarif Rp1,2 juta per malam.

Lokasi: Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

7. Sunrise Hill Camp

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (instagram.com/azhamshot)

Sesuai namanya, spot glamping ini menawarkan tempat menginap di perbukitan dengan pemandangan matahari terbit. Sunrise Hill Camp berlokasi tak jauh dari Danau Batur dan Gunung Batur. Suasananya benar-benar asri dan nyaman.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Mulai dari tenda dengan kasur yang nyaman, lemari kecil, kipas angin, dan juga air mineral.

Kamar mandi di sini digunakan untuk bersama, tetapi kebersihannya tetap terjaga. Kamu juga bisa menikmati kolam air hangat yang berada di depan tenda. Tarifnya sekitar Rp250 ribuan per malamnya.

Lokasi: Jalan Song Dikit, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

8. Igloo Glamping

8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke RumahGlamping Paling Kece di Bali (instagram.com/gustindra)

Satu lagi glamping yang berada tepat di pinggir danau, namanya Igloo Glamping. Lokasinya berada di pinggir Danau Batur.

Sesuai namanya, glamping ini menyediakan tenda dengan bentuk mirip rumah es milik suku Eskimo dan berwarna serba putih. Pemandangan yang ditawarkan berupa Danau Batur yang indah dengan suasana khas pegunungan yang asri.

Adapun fasilitasnya berupa tenda dengan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi, alat mandi, kipas angin, hingga perapian. Tarifnya sekitar Rp400 ribu per malamnya.

Lokasi: Jalan Pura Yeh Panes, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Itulah beberapa pilihan glamping kece dan nyaman di Bali yang bisa masuk ke dalam rencana liburanmu. Suasananya betah banget, bikin malas pulang.

Baca Juga: 9 Lokasi Glamping Paling Kece di Indonesia, Bisa Bikin Lupa Pulang!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya