Comscore Tracker

Info Wisata Danau Bedugul Bali: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Bali gak cuma punya wisata pantai yang eksotis, lho

Di Bali, kamu gak cuma bisa menikmati wisata pantai yang eksotis. Kamu juga bisa mengunjungi beragam destinasi wisata di dataran tinggi, salah satunya Danau Bedugul atau Danau Beratan.

Danau ini menawarkan pemandangan alam yang memesona dengan fasilitas yang lengkap. Jadi gak salah kalau danau ini masuk daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali.

Sebelum ke sana, IDN Times telah merangkum nih informasi tempat wisata Danau Bedugul Bali dari rute perjalanan ke lokasinya, harga tiket masuknya, dan tipsnya jika kamu ingin berkunjung kesini. Simak selengkapnya dibawah ini ya!

1. Rute yang memanjakan mata

Info Wisata Danau Bedugul Bali: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyawikipedia.org

Danau Beratan berlokasi di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Danau Beratan memiliki rute dengan pemandangan yang menawan.

Dari pusat Kota Denpasar, kamu bisa menuju utara melalui Jalan Raya Denpasar-Singaraja hingga menuju ke Jalan Baturiti Bedugul. Sesampainya di Jalan Baturiti Bedugul, kamu tinggal mengikuti arah petunjuk menuju Danau Beratan.

Danau Beratan berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Denpasar dan membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Sepanjang perjalanan, matamu akan dimanjakan hijaunya pepohonan yang menyegarkan, apalagi setelah memasuki kawasan Kebun Raya.

2. Harga tiket masuk yang ramah di kantong

Info Wisata Danau Bedugul Bali: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyapegipegi.com

Danau Beratan merupakan salah satu destinasi wisata di Bedugul yang ramah di kantong. Bahkan, jika hanya ingin menikmati keindahan Danau Beratan, kamu cukup berhenti di pinggir Jalan Raya Candi Kuning Bedugul.

Dari pinggir jalan, kamu sudah bisa menikmati pemandangan danau yang eksotis. Kalau pengin masuk ke dalam kawasan wisatanya, cukup merogoh kocek Rp20 ribu per orang dan Rp15 ribu untuk anak-anak. Parkir roda dua cuma Rp2.000 dan Rp5.000 untuk roda empat.

Baca Juga: Info Wisata di Danau Kaolin Belitung: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnya

3. Dekat dengan banyak tempat wisata lainnya

Info Wisata Danau Bedugul Bali: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyakintamani.id

Rugi rasanya kalau kamu hanya mengunjungi Danau Beratan. Sebab, kamu juga bisa mengunjungi banyak spot wisata lainnya di dekat kawasan Danau Beratan.

Pertama, kamu bisa mampir ke Kebun Raya Bedugul Bali. Lokasinya hanya sekitar satu kilometer dari Danau Beratan.

Kebun raya ini merupakan sebuah kebun botani terbesar di Indonesia. Kamu bisa menikmati sejuknya udara dan pepohonan yang menjulang tinggi.

Kamu juga bisa menjajal aktivitas outdoor di Bali Treetop Adventure Park yang masih berada di dalam kebun raya. Selain kebun raya, objek wisata yang berdekatan dengan Danau Beratan adalah Danau Buyan yang tak kalah indah. Jaraknya cuma tujuh kilometer atau 15 menit dari Beratan.

4. Destinasi wisata yang cocok untuk keluarga

Info Wisata Danau Bedugul Bali: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyainstagram.com/jatra_ferritiawan

Danau Beratan cocok dikunjungi untuk segala usia. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap. Kamu bakal menemukan rumah makan, toilet, tempat ibadah, hingga toko-toko yang menjual oleh-oleh di sekitar kawasan Danau Beratan dengan mudah.

Tak cuma berfoto-foto, kamu juga bisa menikmati aktivitas seru, seperti keliling danau menggunakan speedboat. Supaya lebih puas menjelajahi kawasan wisata Danau Beratan, disarankan ke sini pada pagi hari.

Datang pada pagi hari juga bisa menghindari kabut yang bisa menutupi keindahan pemandangan objek wisata Danau Beratan Bedugul. Jangan langsung buru-buru pulang setelah dari Beratan. Mampirlah ke Pasar Bedugul yang lokasinya tak jauh dari sana.

Kamu bisa membeli sayuran dan buah-buahan segar. Kios-kios di bagian belakang pasar juga menjual oleh-oleh lainnya, seperti keripik dan pakaian khas Bali. 

Nah, itulah informasi wisata, rute, harga tiket, dan tips liburan ke Danau Beratan, Bali. Kuy lah!

Baca Juga: Tempat Wisata Taman Safari Bogor: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnya

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya