Comscore Tracker

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from Bali

Bisa kerja sambil liburan tanpa harus cuti

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, akan segera meluncurkan kebijakan Work From Bali (WFB). Melalui kebijakan ini, akan ada sekitar 25 persen ASN yang bakal WFB dimulai pada Juli 2021.

Tak cuma ASN, karyawan swasta pun diperbolehkan jika ingin menggeser kursi kerjanya ke Bali. Tujuannya tentu untuk membantu memulihkan pariwisata Pulau Dewata yang mati suri karena pandemi Covid-19.

Sebagai provinsi yang sangat bergantung pada sektor pariwisata, Bali menjadi wilayah terdampak Covid-19 paling parah di Indonesia. Ekonomi Bali bahkan diprediksi masih akan minus hingga akhir tahun ini jika pemerintah pusat dan daerah tidak melakukan apa-apa.

Pemerintah Provinsi Bali sendiri menyambut baik program Work from Bali. Mereka berharap program Work from Bali akan meningkatkan gairah perekonomian Bali.

Nah, buat kamu yang berencana WFB, tentunya kamu juga bisa sembari menikmati keindahan wisata yang ada di Bali. Ada beberapa rekomendasi spot wisata yang wajib kamu kunjungi. Simak daftarnya berikut ini!

1. Pantai Kuta

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (bugatan.com)

Meskipun Bali kaya akan pantai-pantai yang indah, tetapi kamu tetap gak boleh melewatkan Pantai Kuta. Pantai paling ikonik di Pulau Dewata ini cocok banget dikunjungi saat sore hari selepas bekerja. Kamu bisa melepas penat, sekadar duduk-duduk sembari menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Kuta.

2. Pantai Atuh

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (instagram.com/jvmeslilley)

Jika kamu ingin wisata yang lebih menantang, datanglah ke Pantai Atuh. Lokasinya berada di Pulau Nusa Penida.

Akses masuk ke Pantai Atuh berupa tebing batu yang sangat curam. Kamu harus melalui tangga-tangga dari batu.

Meski aksesnya cukup sulit, tetapi perjuanganmu akan langsung terbayar lunas dengan keindahan tebing dan lautnya. Spot ini cocok banget kamu sambangi saat akhir pekan.

3. Ubud

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (hotels.com)

Kawasan Ubud merupakan salah satu spot yang gak boleh kamu lewatkan saat memutuskan Work From Bali. Di Ubud, kamu bisa mencari ketenangan sembari menikmati alam yang indah, beragam seni yang unik, atau belajar yoga.

Apalagi sekarang sudah banyak kafe hits di kawasan Ubud yang bisa digunakan sebagai tempat bekerja sembari menikmati hamparan sawah. Dijamin betah!

4. Jatiluwih

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (instagram.com/jerre_stead)

Bosan dengan persawahan di Ubud? Kamu bisa lanjut ke Jatiluwih. Persawahan di Desa ini masuk situs Warisan Dunia UNESCO, lho.

Keindahannya siap 'menghipnotis' kamu sehingga lupa dengan beban kerja. Jatiluwih berlokasi di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

5. Batur Natural Hot Spring

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (befreetour.com)

Jika ingin berendam air panas, kamu bisa mengunjungi Batur Natural Hot Spring. Lokasinya berada di pinggir Danau Batur, atau tepatnya di Desa Pekraman Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kamu bisa berenang atau sekadar berendam di dalam kolam air panas alami. Sembari berendam, kamu akan disuguhi pemandangan Danau Batur dengan latar Gunung Batur yang indah. Cocok banget buat kamu yang penat dengan kerjaan.

6. Pantai Pemuteran

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (instagram.com/life_of_marion)

Pantai Pemuteran merupakan tempat yang tepat buat kamu yang doyan snorkeling dan diving. Pantai ini merupakan rumah bagi biorock terbesar di dunia. Lokasinya berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

7. Pantai Lovina

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (befreetour.com)

Ingin berinteraksi dengan kawanan lumba-lumba? Kamu bisa main ke Pantai Lovina yang berada di Bali Utara.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah saat dini hari. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, kamu harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan di tengah laut antara pukul 06.00-08.00 WITA.

8. Pulau Menjangan

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (instagram.com/imalgrab)

Jika ingin menikmati pantai yang sepi sembari berinteraksi dengan satwa-satwa liar, kamu bisa mengunjungi Pulau Menjangan. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat.

9. Desa Penglipuran

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (instagram.com/joyoushapes)

Rugi rasanya kalau Work From Bali tapi gak mampir ke Desa Penglipuran. Tak hanya cantik, desa wisata ini juga dikenal sebagai desa terbersih di dunia, lho. Lokasinya berada di Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

10. Tanah Lot

10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from BaliWisata Work From Bali (airyrooms.com)

Tanah Lot merupakan spot ikonik yang wajib kamu kunjungi jika memutuskan Work From Bali. Pura Tanah Lot merupakan salah satu pura yang sangat disucikan di Bali.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Tanah Lot adalah saat sore hari sehingga kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya