Comscore Tracker

5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara Changi

Siap-siap, atraksi ini akan dibuka bulan Juni lho!

Kalau kamu pergi ke Singapura baru-baru ini, kamu pasti akan melihat bangunan besar transparan yang berbentuk seperti kubah, tinggi menjulang di terminal 1 Changi International Airport. Ya, itulah Jewel.

Bangunan ini memiliki 10 lantai (5 lantai di atas, dan 5 lantai basement) yang berisikan hotel, taman, atraksi dan 300an retail dan restoran. Selain itu, Jewel, yang merupakan bagian dari terminal 1, juga memfasilitasi kegiatan penerbangan, termasuk menghubungkan 2 terminal lain (terminal 4 harus menggunakan settle bus).

Dibuka pada 17 April 2019 lalu, Jewel langsung meningkatkan kapasitas terminal 1 bandara Changi, dari 21 juta, menjadi 24 juta penumpang setiap tahunnya. Nah, tahu gak sih, saat ini Jewel masih dalam tahap pengembangan.

Kabar gembiranya, berbagai atraksi yang digadang-gadang akan mempertahankan predikat Changi sebagai World’s best airport ini, akan dibuka bulan Juni besok! Yuk, kita lihat apa aja, sih atraksi menariknya!

1. Canopy bridge, rasakan serunya berjalan di atas lantai kaca!

5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara ChangiJewelchangiairport.com

Dibangun di ketinggian 23 meter, kamu bisa merasakan pengalaman menegangkan sekaligus menakjubkan dengan berjalan di atas lantai full kaca. Sepatu antislip kabarnya akan disediakan untuk mempermudah pengunjung menikmati jembatan ini. Tapi dilarang membawa koper, ya kalau mau menikmati atraksi ini. Canopy bridge terletak di lantai 5 Jewel dan dibuka tanggal 10 Juni 2019.

2. Canopy Park, taman terlengkap untuk semua kalangan usia

5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara ChangiJewelchangiairport.com

Canopy park terletak di lantai 5, lantai teratas di Jewel, yang berisikan berbagai wahana untuk semua kalangan. Berlarilah didalam maze, meluncur di perosotan raksasa, dan melompat di jaring elastis, semua bisa kamu lakukan disini. Setelah lelah bermain, kamu bisa menikmati hidangan lezat yang ada di berbagai restoran di lantai yang sama. Canopy park dibuka untuk umum tanggal 10 Juni 2019.

Baca Juga: 6 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan Gratis di Singapura

3. HSBC Rain Vortex. Kejutan terbesar di tengah Jewel

5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara ChangiJewelchangiairport.com

Bersiaplah untuk terkesan dengan air terjun buatan setinggi 40 meter yang ada di dalam Jewel. Air terjun ini dimulai dari bagian teratas Jewel, yang artinya penampilannya sangat dipengaruhi oleh cahaya dari luar karena atap Jewel merupakan kubah transparan.

Di malam hari, air terjun ini dilengkapi cahaya dan musik yang menenangkan yang bisa dinikmati oleh siapa saja setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 12 malam. Rain vortex ini sudah dibuka untuk umum.

4. Manulife sky nets. Bersiaplah melompat dan berjalan di atas jaring!

5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara ChangiJewelchangiairport.com

Di lantai 5, dalam canopy park, nantinya akan terdapat sky nets. Jaring jaring elastis sepanjang 250 meter pada ketinggian 25 meter ini bisa digunakan untuk kamu yang mau merasakan sensasi berjalan dan melompat di atas awan. Titik tertinggi dari sky net ini 8 meter di atas canopy park! Wah rasanya seperti menyentuh langit!

5. Shiseido Forest Valley, taman indoor luas yang gak bikin capek

5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara ChangiJewelchangiairport.com

Taman ini sudah mulai dibuka untuk umum mulai 17 April lalu dan dapat dinikmati sepanjang hari selama 24 jam. Kamu bisa mengaksesnya di setiap lantai yang ada di Jewel. Taman ini berisi lebih dari 900 pohon dan 60.000 semak semak yang menghiasi lembah buatan ini.

Selain itu, terdapat walking trail yang bisa kamu selesaikan dalam waktu 30 menit dengan jalan setapak yang nyaman dan tempat duduk di kiri dan kanan. Tapi kalau mau ke sini, simpan dulu ya sepatu hak tinggimu.

Nah, itulah 5 atraksi canggih yang ada di Jewel Changi Airport. Jadi kalau mau ke Singapura, jangan buru buru keluar bandara ya. Nikmati dulu fasilitas yang ada di dalamnya.

By the way, Jewel masih punya promo grand opening sampai 26 Mei ini, banyak retail yang menawarkan diskon khusus bagi pengunjung. Jadi, mau ke mana kita weekend ini?

Baca Juga: 12 Foto Ini Buktikan Singapura Gak Ada Habisnya untuk Dijelajahi

Anisa Anggi Dinda Photo Community Writer Anisa Anggi Dinda

Kinda find a good way to share some experience here. Enjoy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You