Comscore Tracker

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTS

Tempat impiannya para ARMY nih!

Bisa liburan ke Korea Selatan adalah salah satu impian terbesar para pecinta KPOP, gak terkecuali bagi para ARMY alias sebutan bagi fans boygroup BTS. Alasannya tentu saja untuk berfoto tempat-tempat yang pernah didatangi idolanya.

Nah, jika suatu saat nanti kamu berkesempatan main ke Korea, jangan lupa untuk napak tilas ke 14 lokasi ikonik ini ya!

1. Mosan Aerodrome

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSmnews.joins.com

Mosan Aerodrome terletak di Jecheon, Provinsi Chungcheong Utara. Lokasi ini sukses jadi hotspot wisata karena pernah muncul dalam salah satu scene video musik milik BTS bertajuk EPILOGUE: Young Forever.

Bandara milik Badan Pertahanan ini dibangun pada tahun 1950 sebagai tempat pelatihan untuk mencegah perang sekaligus membangun rezim perdamaian. Namun, sekarang airfield ini sebagian besar difungsikan sebagai taman umum.

2. Halte Bus You Never Walk Alone

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSenglish.visitkorea.or.kr

Jika kamu sempat berkunjung ke sepanjang pantai timur Korea, jangan sampai lupa buat mengunjungi halte bus BTS yang ikonik dari jaket album You Never Walk Alone ini ya.

Pemerintah Kota Gangneung sampai memasang replika halte bus BTS di Pantai Jumunjin, lengkap dengan tanda pemberhentian busnya lho. Sayangnya, gak ada bus yang benar-benar melewati halte ini. Lokasi ini benar-benar cuma menjadi tempat berfoto ria dan napak tilas bagi para ARMY. Duh, kapan bisa ke sana ya?

3. Laundry Pizza

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Lokasi pemotretan BTS ini dapat kamu temukan di 810-13, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Selain mengambil selfie, para ARMY juga dapat menikmati berbagai pilihan pizza di tempat yang sama dengan lokasi pemotretan album Love Yourself: Her milik idola mereka. Unik banget, kan tempatnya?

Baca Juga: 8 Lokasi Syuting Suju & TVXQ di Yogyakarta, Rekomendasi Liburan Asyik

4. Cafe &Gather

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSoutsidethebottle.net

Setelah lelah seharian jalan-jalan di Seoul, para ARMY juga bisa minum kopi di &Gather, cafe terkenal dari episode 45 serial Run BTS!. Terletak di 1F 96-3, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, cafe ini menawarkan berbagai minuman dan makanan penutup yang yummy banget.

5. Yoojung Sikdang

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Restoran ini dapat kamu temukan di 14 Dosan-daero 28-gil, Gangnam-gu, Seoul. BTS sering mengunjungi restoran ini ketika mereka masih rookie lho. Kalau gak percaya, tonton saja salah satu episode di acara Rookie King.

Setelah usai berlatih di studio tari mereka, V dan kawan-kawan akan mampir ke Yoojung Sikdang untuk makan malam yang lezat. Ternyata dolsot bibimbap adalah salah satu menu favorit para member BTS di restoran ini. Kamu mau coba?

6. The Mins

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSsoompi.com

Cafe favorit BTS lainnya adalah The Mins yang terletak di daerah Apgujeong. Cafe ini dijalankan oleh Lee Changmin 2AM lho. Karena BTS sering mengunjunginya, gambar dan tanda tangan mereka dapat dilihat di seluruh penjuru cafe. Cherryade dan lemonade adalah beberapa jenis menu minuman favorit BTS di sini.

7. Hallyu K-Star Road

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

K-Star Road juga terletak di area Apgujeong. BTS dikabarkan sering kemari untuk berbelanja ketika mereka berada di Seoul. Beruang BTS juga telah didirikan untuk menghormati grup ini. Otomatis para ARMY akan berselfie ria bersama beruang ini ya.

Selain beruang BTS, tempat ini juga menampilkan deretan patung-patung boneka dari grup yang berbeda. Sebutan untuk patung-patung ini adalah Gangnam Dolls.

8. BT21

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Seharian berbelanja barang-barang khas BTS gak akan lengkap tanpa mampir ke flagstore BT21 di Itaewon. Di sini penggemar dapat membeli berbagai merchandise super lucu berdasarkan seri karakter BTS LINE FRIENDS. Kamu suka yang mana nih?

9. Giani’s Napoli

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Restoran Giani's Napoli yang terletak di daerah Gangnam ini adalah salah satu tempat makan favoritnya Jin. Resto ini dikenal menyajikan menu-menu tradisional Italia dan juga pizza yang dipanggang dengan kayu bakar.

Mau mencoba makan makanan kesukaan Jin? Datang saja ke 15 Dosan-daero 15-gil, Gangnam-gu, Seoul.

Baca Juga: Berlibur ke Seoul? Ini 7 Tempat Wisata yang Harus Kamu Singgahi!

10. Seoul Forest Woodland Playground

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Penggemar yang ingin recreate foto Suga dari poster Love Yourself: Her, harus menuju ke tabung beton ini di Seoul Forest, yang merupakan sebuah taman besar di Seongdong-gu. Mungkin perlu beberapa saat untuk menemukannya, tapi usahamu akan terbayarkan setelah berhasil menemukan tempat di mana Suga pernah duduk kok!

11. Jembatan Dongjak

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Dongjakdaegyo adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Han di Seoul, Korea Selatan. Selain dipenuhi lalu lintas kendaraan, jembatan ini juga dilewati Seoul Subway Line 4 serta di ujung selatan jembatan ini terdapat Stasiun Dongjak.

Di sinilah V mengambil foto-fotonya untuk poster Love Yourself: Her. Jika kamu mengunjungi jembatan ini dengan berjalan kaki maka kamu harus berhati-hati, karena area ini memiliki tingkat lalu lintas tinggi.

12. Pulau Jeju

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Selain pulaunya yang cantik, di Jeju para fans juga bisa berfoto ala-ala poster Love Yourself: Her. Jin mengambil foto posternya di Camelia Hill. Camelia Hill, atau Dongbaekdongsan terletak di hutan Gotjawal yang indah di Pulau Jeju. Foto poster J-Hope juga diambil di sepanjang jalur Jeju.

13. Kolam Renang Terbengkalai, Seoul National University

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSkoreaboo.com

Well, kolam renang ini memang gak cocok digunakan untuk berenang. Namun, jika kamu menemukan angle kamera yang pas, maka kamu akan dapat me-recreate pose di MV BTS onstage: prologue ini.

Setelah naik bus ke Pusat Penelitian Rekayasa Genetika SNU, ambil jalur gunung di sebelah kiri gedung. Kemudian kamu hanya perlu hiking sekitar 5 - 10 menit untuk menemukan lokasi ini. Semangat ya!

14. Jembatan Dongho

14 Tempat Ikonik di Korea Ini Wajib Dikunjungi Kamu Fans BTSdbkpop.com

Kamu ingat salah satu scene saat J-Hope berjalan secara emosional di MV I Need You milik BTS? Nah, adegan ikonik itu diambil di atas jembatan Dongho yang membentang di atas Sungai Han ini.

Wah, ternyata BTS juga berkontribusi untuk kemajuan pariwisata Korea nih. Lokasi mana yang paling ingin kamu kunjungi? Jangan lupa bawa kamera ya!

Baca Juga: 7 Fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang ARMYPEDIA, Dijamin Greget!

Annisa Rizki Photo Verified Writer Annisa Rizki

Instagram: @annisa9595

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya