Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentine

Kunjungilah destinasi wisata ini dengan orang terkasihmu!

Menjelang hari Valentine, pastinya banyak sekali pasangan yang merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat. Apalagi hari spesial ini berada di hari Jumat di tahun ini yang sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih.

Bagi kamu yang belum merencanakan tempat yang akan kamu kunjungi, berikut 6 destinasi wisata di dunia yang cocok dikunjungi saat hari Valentine nanti. 

1. Verona - Italia

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentinetripsavvy.com/Eloi_Omella

Jika kamu mengenal kisah cinta Romeo dan Juliet, kisah cinta mereka itu berawal dari kota ini. Verona mempunyai bangunan-bangunan klasik yang sangat indah.

Sambil memandangi keindahan kota ini, menikmati piza di beberapa spot kota akan memberikan tambahan sensasi romantis. Kamu bisa melakukan reservasi atau kafe di sepanjang Sungai Adige yang sering digunakan para wisatawan untuk berkencan. 

2. Srinagar - India

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentineitl.cat

Merasakan sensasi romantis di tempat yang sangat dingin membuat kencanmu ini akan semakin romantis. Srinagar merupakan tempat yang cocok untuk berkencan jika kamu menyukai tempat dingin. Tempatnya sendiri berada di Kashmir, India.

Hal romantis yang dapat kamu lakukan selain berkemah ialah mengelilingi Danau Dal dengan perahu tradisional. 

3. Menara Eiffel, Paris - Prancis

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentinetalesofabackpacker.com

Tak salah jika Paris dinobatkan kota teromantis di dunia. Kota ini mempunyai banyak sekali destinasi romantis. Salah satu yang selalu ramai saat Hari Valentine ialah Menara Eiffel. Di kota ini, kamu juga dapat menikmati hidangan makanan dan minuman yang mewah yang cocok untuk berkencan. 

Tak jauh dari Menara Eiffel, kamu akan menemukan jembatan harapan di kota ini. Ada legenda yang mengatakan bahwa apapun yang diungkapkan di atas jembatan dan menguncinya dengan ciuman mampu menjadi kenyataan.

Baca Juga: 5 Fine Dining Restaurant di Jakarta untuk Merayakan Valentine

4. Pulau Santorini - Yunani

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentinelonelyplanet.com/AndrewMayovskyy

Pulau Santorini merupakan pulau yang memiliki pemandangan alam dan bangunan yang sangat indah. Pulau ini terletak  di Laut Aegean. Santorini sering dijuluki kota romantis karena banyak sekali pasangan yang menghabiskan waktu di sini.

Tempat paling favorit di sini adalah Imerovigli, Akrotiri, Kaldera Santorini, hingga Red Beach. Berswafoto akan menjadi hal yang sangat menyenangkan di sini karena kamu tak akan kehabisan spot berfoto. 

5. Kepulauan Maladewa - Maladewa

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentineblog.crystaltravel.com

Indahnya pemandangan kepulauan ini yang diikuti dengan air laut yang sangat jernih membuat daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Setiap pulau di sini mempunyai daya tarik yang berbeda sehingga kamu akan penasaran untuk mengunjungi setiap pulau yang ada di sini. Suasananya yang tenang membuat para pasangan yang ada di sini menikmati keromantisan di tempat ini. 

6. Amsterdam - Belanda

6 Destinasi Wisata di Dunia yang Cocok Dikunjungi di Hari Valentinewelcometothejungle.com

Ibu kota Belanda ini dapat kamu jadikan referensi berlibur dengan pasanganmu. Tempat ini berada beberapa meter di bawah permukaan laut. Di kota ini terdapat 165 kanal dan jika panjangnya dijumlahkan dapat mencapai 100 kilometer.

Kamu harus menikmati makan malam bersamamu di restoran atau kafe yang ada di dekat kanal. Di tempat inilah suasana romantis akan dimulai. Magere Bug Bridge juga menjadi spot yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Nah, itu dia 6 destinasi yang cocok kamu kunjungi ketika hari Valentine nanti. Adakah dari tempat di atas yang ingin kamu kunjungi bersama pasangan?

Baca Juga: 5 Bangunan Bersejarah Cantik di Aruba Ini Cocok Jadi Destinasi Liburan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya