Comscore Tracker

5 Destinasi Bawah Air Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungi

Adakah destinasi yang ingin kamu kunjungi?

Salah satu destinasi wisata yang sering dipilih oleh banyak orang adalah destinasi yang berkaitan dengan air. Biasanya orang-orang mengunjungi suatu pantai, air terjun, danau, pulau, ataupun menyelam di laut bebas.

Di dunia ini, ternyata ada destinasi bawah air yang sangat indah. Setiap destinasi tersebut memiliki keunikan tersendiri yang dapat menarik perhatian para wisatawan.

Berikut 5 destinasi bawah air yang dapat kamu jadikan referensi berlibur. 

1. MUSA Underwater Museum - Meksiko 

5 Destinasi Bawah Air Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungimexicodivers.com

Mengunjungi museum pastinya merupakan hal yang menyenangkan. Tapi, bagaimana jika mengunjungi museum di bawah laut? Kamu dapat merasakannya jika berpergian ke kota Cancun, Meksiko.

Di tempat tersebut, kamu dapat melihat pahatan-pahatan keren yang ada di bawah laut. Pahatan ini sendiri dibuat oleh pemahat terkemuka yang bernama Jason DeCaires Taylor. Kamu akan merasakan sensasi berada di kota bawah laut ketika menyelam di museum bawah air ini. 

2. Green Lake - Austria

5 Destinasi Bawah Air Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungihappymag.tv

Apa jadinya jika taman yang sering kamu kunjungi menjadi sebuah danau di saat-saat tertentu? Saat memasuki musim dingin, taman di daerah Green Lake Austria akan terlihat seperti rumput yang tertutup salju. Berbeda lagi ketika musim semi, taman ini akan berubah menjadi danau sedalam 10 meter. 

Bulan Mei dan Juni merupakan waktu yang sangat cocok untuk mengunjungi destinasi tersebut karena di waktu ini danau dalam keadaan kedalaman air penuh. Di sekitar danau ini juga terdapat gunung-gunung yang dapat didaki bagi kamu para pendaki gunung.

Baca Juga: 5 Destinasi Air Terjun Paling Terkenal di Jepang, Wisata Alam Favorit!

3. Underwater Waterfall - Kepulauan Mauritus 

5 Destinasi Bawah Air Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungiindiatoday.in

Di barat benua Afrika terhadap sebuah negara kepulauan yang bernama Mauritus. Di sana terdapat pulau yang terlihat diselilingi air terjun. Namun, ternyata tidak ada air terjun yang sekitar pulau tersebut, melainkan hal tersebut hanya ilusi optik. 

Meskipun demikian, ketika menyelam di sekitar pulau ini, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Tempat ini akan terlihat epik ketika kamu melihat langsung pulau ini dari ketinggian. Banyak sekali agen travel yang menawarkan jasa penyewaan helikopter untuk melihat pemandangan indah destinasi tersebut dari atas.

4. Restoran Ithaa - Maldives 

5 Destinasi Bawah Air Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungitravelplusstyle.com

Bagaimana jika kamu memakan hidangan seafood sambil dilihat oleh ikan-ikan besar dari atas? Kamu akan merasakan sensasi ini di restoran bawah laut di kota Ithaa, Maldives. Restoran ini juga merupakan restoran serba kaca pertama di dunia. 

Kamu dapat menemukan restoran ini di Hotel Conrad Maldives Rangali Island. Makanan andalan di restoran ini adalah kaviar yang merupakan telur dari ikan tertentu dan lobster khas daerah sana. 

5. Museum Cape Tarkhankut - Ukraina

5 Destinasi Bawah Air Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungiamusingplanet.com

Jika kamu pencinta sejarah, kamu wajib mengunjungi tempat ini. Di museum Cape Tarkhankut terdapat patung-patung pemimpin sosialis dan komunis terkemuka di dunia. Tak heran jika tempat ini dinamai "Alley of Leaders" yang berarti kumpulan para pemimpin.

Di musem ini terdapat patung-patung Karl Marx, Borumensky, Napoleon, dan tokoh-tokoh lainnya. Kedalaman dari museum ini sekitar 15 meter. Museum ini aman untuk dikunjungi karena airnya yang hangat dan asin. 

Nah, itu dia 5 destinasi bawah air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Memang, untuk mengunjugi beberapa tempat di atas, kamu lebih baik mempunyai kehalian dalam berenang. Adakah destinasi wisata bawah air yang ingin kamu kunjungi dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Wisata Air Terjun di Kabupaten Morowali, Pemandangannya Memukau! 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya