Comscore Tracker

5 Wisata di Semarang yang Cocok untuk Melepas Stres, Bikin Rileks!

Jelajahi tempat wisata ini agar pikiran jadi segar #LokalIDN

Di penghujung tahun seperti ini, banyak orang yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Target-target selama satu tahun harus segera diselesaikan. Rutinitas di depan layar, tentunya membuat seseorang merasa jenuh. Oleh karena itu, setiap orang membutuhkan refreshing untuk sejenak keluar dari rutinitas.

Di Semarang, terdapat beberapa tempat yang cocok dikunjungi untuk refreshing dan sejenak melepas stres. Berikut contohnya!

 

1. Microlibrary warak kayu

5 Wisata di Semarang yang Cocok untuk Melepas Stres, Bikin Rileks!Micro library (instagram.com/microlibrary_warakkayu)

Melepas stres, tidak selalu harus ke taman bermain. Berkunjung ke salah satu perpustakaan dengan desain unik di Semarang ini bisa jadi solusi juga untuk refreshing.

Tenang, di sini kamu gak akan berhadapan dengan banyak rak buku besar yang justru membuatmu bosan. Microlibrary warak kayu merupakan sebuah perpustakaan mini di tengah kota Semarang yang memiliki desain unik.

Dengan desain arsitektur yang unik ini memungkinkan kamu untuk bisa membaca buku sambil selonjoran, membaca sambil main ayunan, ataupun selfie dengan background yang aesthetic.

Pilihan buku di sini juga banyak, dijamin gak akan nyesel untuk datang ke sini. 

Lokasi: Jalan Dr.Sutomo, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang.

2. Semarang contemporary art gallery

5 Wisata di Semarang yang Cocok untuk Melepas Stres, Bikin Rileks!semarang contemporary art (instagram.com/semarang_gallery)

Buat penggemar seni lukis, berkunjung ke Semarang contemporary art merupakan sebuah kesempatan untuk cuci mata. Ada banyak lukisan-lukisan keren terpampang di sini yang tentunya lukisan-lukisan tersebut merupakan hasil dari para seniman andal Indonesia. 

Setelah berkeliling melihat berbagai lukisan, di sini kamu juga akan menemukan sebuah cafe tersembunyi, yaitu Bloomery Patisserie di halaman terbuka. Cocok banget buat pengunjung yang laper setelah berkeliling. Pengunjung bisa langsung makan di tempat, sambil menikmati mural-mural keren di sekitarnya. 

Lokasi: Jalan Taman Sri Gunting, no. 5-6, Semarang.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi, Liburan Seru!

3. Saloka theme park

5 Wisata di Semarang yang Cocok untuk Melepas Stres, Bikin Rileks!saloka theme park (instagram.com/salokapark)

Saloka theme park merupakan taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Di sini ada banyak wahana permainan yang bisa kamu coba, mulai dari wahana untuk anak-anak, keluarga, ataupun wahana ekstrem yang menguji adrenalin.

Buat yang butuh liburan di tengah rutinitas, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Dengan menaiki wahana-wahana yang ada disini, terutama wahana yang menguji adrenalin, rasa penatmu akan sedikit terobati.

Walaupun lokasinya lumayan jauh dari Semarang Kota, namun perjalanan panjang itu akan terbayar dengan keseruan yang akan kamu dapatkan di sini. 

Lokasi: Jalan Fatmawati No. 154, Lopait-Tuntang, Semarang.

4. Kampung wisata taman lele

5 Wisata di Semarang yang Cocok untuk Melepas Stres, Bikin Rileks!wisata kampung lele (instagram.com/hanielyudi)

Buat yang pengin menghabiskan waktu bersama keluarga, tempat ini cocok masuk list tujuan kalian. Ada berbagai wahanan permainan anak di sini. Selain itu, terdapat juga kolam renang yang dapat digunakan untuk orang dewasa dan kolam renang untuk anak-anak. 

Tempatnya cukup teduh dengan dikelilingi pohon-pohon besar. Jika sedang tak ingin berenang, kamu bisa menikmati tempat ini dengan memberi makan ikan-ikan lele yang ada di sini atau sekadar duduk bersantai di taman. 

Lokasi : Jalan Walisongo KM 10, Semarang.

5. Kawasan wisata umbul sidomukti

5 Wisata di Semarang yang Cocok untuk Melepas Stres, Bikin Rileks!umbul sidomukti (instagram.com/umbul.sidomukti)

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan kejenuhan dengan menikmati pemandangan alam. Buat yang pengin santai sambil minum kopi, bisa berkunjung ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti dan rasakan suasana ngopi dengan view pegunungan. 

Buat yang pengin staycation bersama teman-teman atau keluarga, di sini juga bisa karena tersedia berbagai kamar penginapan dan villa yang bisa kamu pilih. Menghabiskan waktu dengan melihat pemandangan alam yang menakjubkan, dijamin bikin hati lebih adem. 

Lokasi: Desa Sidomukti Jimbara, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Selain menghilangkan kejenuhan atas rutinitas sehari-hari, liburan juga menjadi salah satu cara yang tepat untuk melepas stres lho. Buat yang lagi di titik jenuh, yuk keluar dari kamar dan lihat lingkungan sekitar. Selamat berlibur! 

 

Baca Juga: 5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para Mahasiswa

fadhila luqyana Photo Verified Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya