Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Paling Kece di Vienna, Bikin Mata Jadi Fresh!

Rekomendasi destinasi liburan setelah pandemi nih

Kota Vienna merupakan salah satu kota terpenting di Eropa, yang menyimpan banyak sekali panorama yang menakjubkan. Baik di penjuru maupun pusat kota, kamu akan disuguhkan dengan berbagai keindahan bangunan yang menawan serta kesenian yang sangat melegenda.

Gak heran jika banyak wisatawan, yang selalu menjadikan Vienna sebagai kota paling cocok untuk liburan. Nah, buat kamu yang juga ingin jadikan Vienna sebagai kota liburan. Berikut ada lima destinasi paling kece di kota ini yang wajib kamu kunjungi. Simak ulasannya berikut!

1. Istana Schonbrunn

5 Destinasi Wisata Paling Kece di Vienna, Bikin Mata Jadi Fresh!booking.com

Dulu Austria adalah sebuah wilayah yang masih berbentuk kerajaan, sehingga mempunyai bangunan istana sebagai tempat tinggal raja. Salah satu istana tersebut yaitu Istana schoenbrunn yang terletak di pusat kota.

Istana yang sangat megah ini digunakan Kerajaan Austria hanya saat musim panas. Istana Schonbrunn memiliki area yang sangat luas, indah, dan bersih. Saat kamu pertama kali memandang istana ini dijamin deh bikin mata kamu langsung fresh!

2. Museum Quarter

5 Destinasi Wisata Paling Kece di Vienna, Bikin Mata Jadi Fresh!tiqets.com

Merupakan salah satu museum terbaik di Vienna, Museum Quarter ini selalu menjadi primadona bagi pameran seni kelas atas. Kawasan museum ini sangat luas karna mencakup berbagai museum lain yang berada dekat dengan destinasi ini seperti Museum Seni Modern Vienna, Museum Leopold, dan lain-lain.

Dengan memiliki wilayah yang luas, membuat museum ini sangat ramah terhadap pengunjung. Apalagi tersedia banyak toko yang menyediakan berbagai cenderamata, souvenir, dan oleh oleh yang siap kamu bawa pulang. Kece banget ya!

Baca Juga: 5 Desa Indah yang Ada di Eropa, Bikin Betah Liburan di Sana!

3. Wiener Staatsoper Opera

5 Destinasi Wisata Paling Kece di Vienna, Bikin Mata Jadi Fresh!flarent.at

Bagi kamu yang menyukai seni opera maka destinasi ini hukumnya wajib untuk dikunjungi. Gedung opera yang bermarkas di Vienna ini didirikan sejak 25 Mei 1869.

Meskipun didirikan berabad-abad lalu, gedung opera ini memliki daya tampung yang sangat banyak loh sebesar 1.709 penonton. Saat memasuki gedung ini kamu akan melihat arsitektur bangunan yang sungguh menawan.

Dan saat kamu duduk di kursi penonton, kamu akan disuguhkan dengan berbagai opera kelas dunia dan pertunjukan ballet yang sangat mengagumkan.

4. Museum Kunsthistorisches

5 Destinasi Wisata Paling Kece di Vienna, Bikin Mata Jadi Fresh!tiqets.com

Bagi para pemburu seni kelas dunia, Museum Kunsthistorisches adalah surga yang harus masuk dalam daftar. Bagaimana tidak kalau di museum ini menyimpan banyak sekali koleksi kesenian di berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah, Mesir Kuno, Yunani Kuno, dan lain sebagainya.

Selain itu, berbagai koleksi yang tersimpan di museum ini diciptakan oleh seniman paling terkemuka di Eropa seperti Raphael, Giuseppe Arcimbolo, Johannes Vermeer, dan masih banyak lagi.

5. Istana Hofburg

5 Destinasi Wisata Paling Kece di Vienna, Bikin Mata Jadi Fresh!vienna-concert.com

Baca Juga: Potret Alun Eropa, Spot Baru Dusun Semilir yang Suguhkan Nuansa Eropa

Jika Istana Schonbrunn sebagai kediaman Raja Austria pada musim panas, maka Istana Hofburg adalah tempat bagi Raja Austria saat musim dingin telah tiba. Istana yang didirikan pada abad ke-13 ini adalah simbol kekuasaan Wangsa Hasburg yang dulunya pernah jadi kekuatan paling dominan di Eropa.

Kini, Istana Hofburg sudah beralih menjadi tempat kediaman Presiden Austria dan juga destinasi yang paling populer di negeri ini. Akan ada berbagai pemandangan yang indah dan kece yang tentunya membuat mata kamu langsung jadi fresh lagi.

Itulah kelima destinasi wisata di Vienna, mana nih yang ingin kamu singgahi?

Aryohaji Istyawan Photo Verified Writer Aryohaji Istyawan

Life is Beautiful. By living carefully. Look at me on IG Sizama77.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya