Comscore Tracker

Informasi Wisata Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Rute, dan Tips 

Menarik untuk jadi destinasi wisata akhir pekan #LokalIDN

Kota Karawang adalah sebuah kota yang terletak di daerah pantai utara Jawa Barat. Banyak yang mengetahui bahwa daerah Karawang merupakan kota industri yang banyak berdiri pabrik-pabrik di sekitarnya.

Walaupun kota ini padat akan industri, akan tetapi kota Karawang juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi di akhir pekan. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pakis.

Sebelum berkunjung ke sana, ada baiknya nih kamu mencari tahu dulu beberapa informasi tentang Pantai Tanjung Pakis. Mulai dari lokasi, rute perjalanan, biaya masuk, hingga tips berkunjung ke sana.

1. Lokasi, jam operasional, dan biaya masuk Pantai Tanjung Pakis 

Informasi Wisata Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Rute, dan Tips Pantai Tanjung Pakis (instagram.com/travelingintips)

Lokasi: Desa Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Jam operasional: Setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Biaya masuk: Rp10.000 per orang.

2. Rute perjalanan menuju Pantai Tanjung Pakis 

Informasi Wisata Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Rute, dan Tips Pantai Tanjung Pakis (instagram.com/travelingintips)

Dari jalur Bekasi, kamu bisa berkendara dari Kabupaten Bekasi menuju Masjid At-Taqwa, lalu menuju Babelan. Namun, perlu diperhatikan bahwa kondisi jalan di jalur ini cukup terjal dan berbatu. Jika sedang hujan, jalanan akan cukup berbahaya.

Saat sampai di Muara Gembong, kamu masih harus menumpang rakit milik penduduk setempat untuk menyeberang. Biaya naik rakit atau eretan adalah Rp10.000 per motor dan Rp30.000 per mobil.

Dari Muara Gembong, Pantai Tanjung Pakis bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Baca Juga: 10 Tempat Makan untuk Bukber di Karawang, Nyaman Bareng Keluarga

3. Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Pakis? 

Informasi Wisata Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Rute, dan Tips Pantai Tanjung Pakis (instagram.com/wisata_pantai_tanjungpakis)

Saat berlibur ke Pantai Tanjung Pakis, kamu bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan. Beberapa di antaranya adalah menikmati kuliner seafood yang dijual di beberapa tempat makan di sana. Kamu juga dapat menikmati panorama laut Pantai Tanjung Pakis dengan memanfaatkan perahu yang disewakan oleh nelayan setempat.

Selain itu, aktivitas seperti berenang, bermain air, ataupun berjalan-jalan santai di sekitaran tepi pantai juga menjadi kegiatan populer lainnya.

4. Fasilitas yang ada di Pantai Tanjung Pakis 

Informasi Wisata Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Rute, dan Tips Pantai Tanjung Pakis (instagram.com/wisata_pantai_tanjungpakis)

Tidak hanya memanjakan pengunjung dengan suara desiran ombak, Pantai Tanjung Pakis juga memberikan fasilitas lain seperti tempat makan yang menawarkan berbagai makanan hasil laut dan penyewaan perahu karet ketika bermain air di tepian pantai. 

Selain itu, seperti halnya destinasi wisata lain pada umumnya, Pantai Tanjung Pakis juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat sampah, area parkir yang memadai, musala, hingga toilet.

5. Tips berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis 

Informasi Wisata Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Rute, dan Tips Pantai Tanjung Pakis (instagram.com/wisata_pantai_tanjungpakis)

Setelah mengetahui semua informasi tentang Pantai Tanjung Pakis, sebaiknya kamu menyimak beberapa tips jika ingin menghabiskan waktu berkunjung ke sana. Catat baik-baik ya!

  1. Datanglah saat cuaca sedang cerah.
  2. Perhatikan lingkungan sekitar ketika memutuskan untuk membawa anak-anak.
  3. Bawa kamera terbaikmu untuk berfoto di sini.
  4. Selalu jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.

Itulah informasi Pantai Tanjung Pakis yang bisa jadi referensi untuk liburan akhir pekan. Bisa bikin otak fresh, lho!

Baca Juga: 5 Wisata Pantai Dekat Jakarta, Yuk Berlibur ke Pantai Luar Biasa Ini

Atika Sari Photo Verified Writer Atika Sari

Love yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya